Intip Kado Cokelat Valentine Termahal Di Dunia

To'Ak Chocolate via fortune.com

Menyambut hari kasih sayang, apakah kamu sudah menyiapkan kado cokelat valentine untuk orang terkasih? Yap, valentine selalu identik dengan kado, cokelat, bunga, boneka dan berbagai pernak-pernik berwarna pink. Hari kasih sayang dapat kamu rayakan dengan kado yang tidak mesti mahal ya. Namun, nggak ada salahnya nih kamu intip kado cokelat valentine termahal ini. Apa aja sih coklat yang menguras dompet banget? Simak di bawah ya!

Kado Cokelat Valentine yang Mahal Banget

Kado Cokelat Valentine via pexel.com

Kado Cokelat Valentine via pexel.com

1. To’ak Chocolate’s

Oke, kado coklat valentine yang pertama adalah to’ak chocolate. Cokelat dengan komposisi 81%  cokelat hitam ini dikemas dengan 116 kotak kayu elm Spanyol yang diberi ukiran sesuai dengan jumlah barnya. Karya ini merupakan persembahan dari pemilik perusahaan To’ak Chocolate’s, Jerry Toth. Cokelat spesial ini dibandrol dengan harga 260 dolar AS atau setara dengan Rp 3.500.000.

2. Knipschildt Chocolatier’s Madeline Truffle

Kado coklat valentine yang mahal selanjutnya yaitu Knipschildt Chocolatier’s Madeline Truffle. Terbuat dari 71% kacang Ekuador dan dark chocolate, diisi dengan truffle Perancis adalah keistimewaan kenapa cokelat ini jadi yang paling lezat. Dibuat dengan sebuah krim, vanilla pod dan minyak truffle Italia yang kemudian didiamkan selama 24 jam. Bola-bola yang ada di dalam cokelat adalah truffle. Cokelat ini dibandrol dengan harga 250 dolar AS atau setara dengan Rp 3.300.000 per buah.

Baca lainnya  Manfaat Marshmallow Yang Belum Banyak Diketahui

3. DeLafée of Switzerland’s Gold Chocolate Box (8 chocolates)

Cokelat yang dibungkus dengan lembaran emas 24-karat, kemudian dikemas dalam kotak yang mewah. Cokelat ini dihadirkan dengan koin emas dari Bank Nasional Swiss yang dicetak antara tahun 1910 dan 1920 senilai 133 dolar AS. Harga fantastis ini karena memang dibutuhkannya keahlian khusus dalam meramu cokelat. Cokelat berbalut emas ini dibandrol dengan harga 330 dolar AS atau setara dengan Rp 4.400.000.

4. Amedei’s Prendimé

Cokelat ini dibuat di Tuscany oleh Cecilia Tessieri, seorang master cokelat wanita pertama di dunia. Cokelat ini tersedia dalam tiga varian, dark chocolate (dengan atau tanpa almond atau hazelnuts), cokelat susu dan cokelat putih (dengan hazelnuts). Cokelat ini dibandrol dengan harga 55 dolar AS atau Rp 73.000 per buahnya.

Baca lainnya  5 Kuliner Khas Makasar yang Menjadi Pusat Perhatian!

5. Richart’s Intense Valentine Gourmet Chocolates

Seharga 77 dolar AS atau 1 jutaan rupiah untuk 49 cokelat dari seorang peramu coklat asal Perancis. Setiap buahnya, terkandung 73 persen cokelat hitam yang dikolaborasikan dengan cokelat criolo sehingga menghasilkan tujuh varian rasa seperti balsam, buah, bunga, asam, dan herbal.

Oiya sahabat duma, berdasarkan survei cokelat termahal di atas, kamu boleh aja memberikan kado cokelat valentine tersebut, namun balik lagi periksa kantong pundi-pundimu dulu ya! Berikan yang terbaik untuk pasanganmu nggak ada salahnya juga lho!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!