Kamu Ingin Membeli Oven Listrik? Perhatikan Beberapa Hal Berikut!

Belanja Oven Listrik via pexels.com

Oven listrik sangat berguna untuk kebutuhan dapur terutama untuk memasak kue dan roti. selain berguna untuk keperluan rumah tangga, oven juga dipakai untuk berbagai keperluan utama di hotel, restoran, dan katering. Sebelum kamu membeli oven, kamu sebaiknya memerhatikan beberapa hal berikut. Apa aja sih?

Microwave Oven Modena Agiato via DuniaMasak

Microwave Oven Modena Agiato via DuniaMasak

1. Daya Oven Listrik

Pilihlah oven dengan daya watt atau daya yang rendah sehingga akan lebih menghemat konsumsi listrik mu. Apabila daya tidak sesuai, maka kamu harus bersiap dengan tagihan listrik yang meningkat dengan tajam atau bahkan kapasitas listrik yang ada di rumah tidak kuat. Hal ini akan membuat rumahmu sering padam listrik atau harus mengurangi pemakaian daya pada barang elektronik lain. Memerhatikan konsumsi daya listrik ini penting lho.

2. Kapasitas Oven Listrik

Selanjutnya kamu harus memeriksa ukuran dan juga kapasitas dari oven listrik yang akan kamu pilih dengan cara menyesuaikan dengan kebutuhanmu. Kamu harus memastikan kapasitas adonan yang akan kamu buat untuk setiap harinya.

3. Material Oven dan Fitur

Saat memilih, pilihlah oven yang sudah dilengkapi dengan banyak rak pemanggang dengan material stainless steel. Material ini dapat tahan lebih lama, dapat menghindari korosi, dan aman saat digunakan tentunya.

Baca lainnya  Makanan yang Cocok Kamu Konsumsi Saat Cuaca Panas

4. Periksa Fungsi Pemanas dan Suhu

Agar oven pilihanmu bisa berfungsi dengan sangat baik, periksa lebih dulu pada bagian pemanas, timer dan juga fitur pemutar lain yang ada pada oven tersebut. Kamu harus dengan teliti memeriksa apakah semua fitur berfungsi dengan baik.

5. Baca Buku Petunjuk Pemakaian

Saat  memilih oven listrik, kamu sebaiknya membaca buku petunjuk atau manual sehingga nantinya oven bisa digunakan dengan baik sesuai dengan instruksi atau keterangan yang tertera pada buku petunjuk oven tersebut.

6. Periksa Harga Pasaran

Periksa terlebih dulu harga pasaran dari oven listrik pilihanmu. Bandingkan harga tersebut dari beberapa toko sehingga bisa didapatkan perbandingan harga yang mungkin saja ada diskon dari salah satu toko oven tersebut.

7. Perhatikan Mesin

Perhatikan dengan baik mesin oven listrik yang akan kamu pilih. Berbagai material pembuat mesin pada oven seperti baja, besi, aluminium atau stainless steel dan untuk yang tidak mudah karat maka pilihlah mesin yang terbuat dari aluminium.

Baca lainnya  De’ Kafe: Restoran Mercure Cikini, Pilihan Tepat Santap Menu Lezat

8. Bergaransi

Tips Memilih Oven Listrik yang selanjutnya adalah pastikan ketersediaan garansi. Tanya juga tentang garansi yang ada pada oven listrik pilihanmu pada penjualnya. Sebab jika nantinya ada kerusakan maka oven yang sudah beli bisa diganti. Oleh karena itu, pilih juga oven listrik yang memiliki jangka waktu garansi cukup lama sekitar 1 tahun garansi. Kamu bisa dapatkan garansi resmi langsung dari produsen hanya di DuniaMasak.

9. Multifungsi

Pilih juga oven listrik yang multifungsi. Perhatikan api pemanas atas, bawah, kombinasi antara atas dan bawah, memanggang, tersedia elemen belakang, kipas untuk memasak, memanggang kue, dan memanggang makanan.

10. Mudah Untuk Dibersihkan 

Saat memilih perabotan rumah tangga pastikan perabot tersebut mudah untuk dibersihkan, karena apabila kamu tidak memastikan hal tersebut kamu akan kesulitan untuk membersihkannya. Jadi pastikan bahwa perabot tersebut terbuat dari bahan yang mudah untuk dibersihkan ya sahabat duma!

Beberapa tips di atas dapat kamu terapkan sebelum membeli oven ya! Jangan lupa, kamu bisa memilih berbagai pilihan oven lain seperti oven freestanding atau built-in terbaik hanya di sini. Dapatkan juga promo terbaiknya!

 

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!