Kenali 5 Bagian Ayam yang Menjadi Primadona

5 bagian ayam via freepik ala tim duniamasak.com

Bisa dibilang makanan yang paling mudah kita temukan saat sedang lapar adalah ayam. Mulai dari disekitar rumah maupun online, menu makanan ayam selalu menjadi primadona. Tidak heran bisnis ayam potong adalah bisnis yang menjanjikan. Selain itu ayam juga dapat dijadikan berbagai macam makanan yang pastinya selalu menggugah selera. Bagi sahabat Duma yang gemar mengolah ayam atau mengkonsumsi ayam potong, lebih baik kita kenali 5 bagian ayam yang paling diminati banyak orang.

5 Bagian Ayam yang Lezat

5 bagian ayam via freepik ala tim duniamasak.com
Potongan ayam via freepik

Saat kita ingin mengolah ayam tentunya ayam akan dipotong menjadi beberapa bagian. Ternyata ada 5 bagian ayam yang menjadi favorit banyak orang lho sahabat Duma. Kira-kira apa saja itu? Yuk kita intip dibawah ini:

Paha ayam

Paha ayam merupakan bagian ayam yang memiliki banyak penggemar. Paha ayam ini biasanya juga juga disebut dengan drumstick. Tidak heran bila potongan ayam ini memiliki banyak penggemar karena bentuknya yang simple dan mudah untuk digigit. Apalagi bentuk dari tulang ayam yang lurus ini memudahkan kita untuk mengkonsumsinya.

Baca lainnya  Bagaimana Sih Cara Merawat Kompor Listrik Yang Benar?

Dada ayam

Dada ayam merupakan salah satu potongan ayam yang memiliki banyak daging. Beberapa orang gemar mengkonsumsinya dikarenakan daging dan tulang sangat mudah untuk dipisahkan. Dada ayam juga cocok jika di-fillet ataupun diolah menjadi ayam goreng tepung.

Ceker

Kalau yang satu ini pastinya sahabat Duma sering menemukannya pada masakan soto maupun seblak. Walaupun sebagian orang berpikir bahwa ceker itu kotor, namun sebetulnya kulit ceker bagian luar sudah dibuang dan dibersihkan. Rasa ceker yang gurih ini rupanya terdapat kandungan kolagen yang bagus untuk kulit.

Sayap ayam

Sayap ayam memiliki ukuran yang kecil dan juga daging yang tipis. Namun, karena ukurannya yang kecil tersebut bumbu yang diolah pun sangat meresap pada sayap ayam. Sehingga rasanya pun menyebar pada tulang dan daging. Biasanya sayap ayam diolah menjadi snack.

Paha ayam potongan besar

5 bagian ayam yang terakhir adalah paha ayam potongan besar. Paha ayam yang sebelumnya disebut dengan drumstick, lain halnya dengan paha ayam potongan besar ini. Pasalnya paha ayam ini disebut dengan chicken leg. Memang sama-sama paha namun cara memotongnya yang sedikit berbeda sehingga bentuknya lebih besar.

Baca lainnya  Kesalahan Dalam Mengukus Nasi, Jangan Pernah Melakukan Ini!
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!