Kenali 9 Jenis Kurma Paling Favorit di Dunia!

Jenis Kurma Paling Favorit via freepik ala tim duniamasak.com

Biasanya kurma disajikan ketika berbuka puasa. Bukan tanpa sebab, keberadaan kurma ketika berbuka puasa memang sangat dianjurkan. Tidak perlu berlebihan, cukup 3 buah kurma dapat memberikanmu energi yang cukup setelah menjalankan puasa seharian. Tentunya kurma juga memiliki banyak varian. Yuk kita kenali 9 jenis kurma yang paling favorit di dunia!

Apa Saja Jenis Kurma Paling Favorit?

Sebetulnya kurma memiliki banyak varian, kurang lebih sekitar 400 yang asalnya dari Arab Saudi. Namun dari sekian banyak kurma 9 diantaranya adalah jenis kurma paling favorit banyak orang di seluruh dunia. Apa saja ya kira-kira jenis kurma paling favorit itu? Berikut ini adalah jenis kurma paling favorit yang wajib sahabat Duma ketahui:

Kurma sukari

Kurma Sukari Jenis Kurma Paling Favorit via ir-gt.com ala tim duniamasak.com
Kurma sukari via ir-gt.com

Para raja Arab umumnya lebih menyukai kurma sukari. Tak heran bila nama lain dari kurma sukari adalah kurma raja. Citarasa yang dimiliki kurma sukari adalah manis dengan tekstur yang empuk. Warna yang dimiliki dari kurma ini adalah cokelat keemasan. Rasa manis alami yang dihasilkan dari kurma ini menjadi favorit banyak orang lho sahabat Duma!

Kurma deglet noor

Kurma Deglet Noor Jenis Kurma Paling Favorit via tokopedia.com ala tim duniamasak.com
Kurma deglet noor via tokopedia.com

Kurma deglet noor memiliki arti “kurma yang bercahaya”. Hal itu memang terlihat dari warnanya yang keemasan dan bertambah terang ketika tersorot cahaya matahari. Rasa dari kurma deglet noor manis seperti madu dan teksturnya yang lembut.

Baca lainnya  Cara Mengolah Makanan Agar Kandungan Gizinya Tidak Hilang

Kurma thoory

Kurma thoory Jenis Kurma Paling Favorit via phoenixagrotech.com ala tim duniamasak.com
Kurma thoory via phoenixagrotech.com

Kurma thoory menjadi favorit di negara Aljazair. Kita akan merasakan sensasi rasa “kacang” dan rasa manis. Padahal didalam kurma tersebut tidak ada kacangnya loh sahabat Duma? Unik ya? Tekstur kurma thoory juga agak keras. Warna dari kurma thoory sering berubah. Jika sahabat Duma awetkan warna kyrma thoory akan berubah menjadi biru dari yang sebelumnya cokelat kemerahan.

Kurma safawi

Kurma safawi via tokopedia ala tim duniamasak.com
Kurma safawi via tokopedia.com

Kurma safawi memiliki serat yang tinggi, tentunya hal tersebut sangat baik bagi sistem pencernaan. Kurma ini juga menjadi favorit banyak orang. Apalagi jika sudah mengetahui manfaat dari kurma safawi ini.

Kurma amer hajj

Kurma amer hajj via specialtyproduce.com ala tim duniamasak.com
Kurma amer hajj via specialtyproduce.com

Kurma ini disebut dengan “the visitor’s date” karena kurma ini sering disajikan sebagai hidangan para tamu di Irak. Citarasa dari kurma amer hajj manis dengan daging tebal serta teksturnya yang lembut.

Kurma sekki

Kurma sekki via haciolabi.com ala tim duniamasak.com
Kurma sekki via haciolabi.com

Jika sahabat Duma tidak terlalu suka dengan rasa manis, maka kurma sekki dapat menjadi alternatifnya. Kurma ini memiliki tekstur yang keras namun ketika disantap akan terasa lembut. Warnanya pun unik, karena atasnya berwarna kuning dan bagian bawah dari kurma berwarna cokelat.

Baca lainnya  Fakta Dibalik Praktisnya Kulkas Portable Mini!

Kurma mazafati

Kurma mazafati via ratinkhosh.com ala tim duniamasak.com
Kurma mazafati via ratinkhosh.com

Kurma mazafati dapat bertahan cukup lama bahkan sahabat Duma dapat menyimpannya kurang lebih dua tahun dengan suhu lima derajat Celsius. Kurma ini memiliki warna yang gelap serta ukurannya pun sedang. Soal rasa, kurma ini memiliki rasa manis.

Kurma ajwa

Kurma ajwa via chaldal.com ala tim duniamasak.com
Kurma ajwa via chaldal.com

Kurma ajwa sering juga disebut kurma Nabi, dikarenakan kurma ini sering dikonsumsi Nabi Muhammad SAW. Citarasa kurma ajwa mirip dengan kismis dan tidak begitu manis.

Kurma halawi

kurma halawi via nuts.com ala tim duniamasak.com
Kurma halawi via nuts.com

Kurma halawi memiliki rasa yang manis seperti madu. Halawi sendiri berarti “manis”. Kurma ini juga menjadi favorit banyak orang karena rasa manis alami yang dihasilkan. Dagingnya pun tebal dan warnanya keemasan.

Nah sahabat Duma suka kurma yang mana nih? Kalau Duma suka kurma ajwa dong. Yuk komen kurma mana yang jadi favorit sahabat Duma! Jangn lupa cek Duniamasak.com untuk mencari peralatan dapur terbaru!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!