Kenali Ciri-ciri Kulkas yang Rusak

Share artikel ini:

Hallo Sahabat Duma! Kali ini DuniaMasak mau membahas seputar masalah yang sering terjadi pada kulkas nih. Apakah kamu pernah mengalami kulkas yang tiba-tiba hidup-mati dalam waktu yang singkat? Berdengung? Atau mungkin kulkasmu mengeluarkan bau tidak sedap?

Nah, beberapa ciri-ciri tersebut merupakan beberapa gejala kulkasmu rusak tuh! Kenali ciri-cirinya lebih lanjut yuk, dan ketahui juga solusinya nih buat kamu!

Kulkas Tidak Dingin Maksimal

Kulkas Polytron PRM21 Maroon

Pada kulkas terdapat biasa terdapat komponen penting seperti termostat dan kompresor. Termostat yang berfungsi pengatur suhu otomatis dan kompresor yang berperan sebagai jantung dari kulkas. Termostat yang putus dapat mengakibatkan kompresor tidak akan mendapatkan kiriman listrik. Hal ini yang menyebabkan kulkas menjadi tidak dingin. Bila termostatnya bermasalah, kamu masih bisa menggantinya karena harganya cenderung lebih terjangkau, tetapi bila kompresornya yang bermasalah, maka lebih baik kamu membeli kulkas baru karena harga suku cadangnya yang sangat mahal.

Lembab pada Segel Disertai Genangan Air di Bawah Kulkas

Kulkas Modena Retro RF 2330


Segel pintu kulkas yang telah rusak, biasanya ditandai dengan air yang keluar dari bawah kulkas. Letak kulkas yang benar adalah bagian belakangnya agak sedikit lebih rendah. Bila letaknya kurang cocok, air akan menetes di bagian kolong bawah kulkas. Gangguan ini juga terjadi karena terdapat sumbatan atau gangguan lain pada pipa pengalir air lelehan dari bagian pembekuan. Bila hal ini terjadi, kamu harus segera menghubungi jasa teknisi untuk memperbaiki keadaan kulkasmu.

Kulkas Mengeluarkan Suara Menderu

Baca lainnya  Resep Jus Mentimun Lemon, Minuman Diet Sehat

Kulkas Gea RC 67WS

Apakah kulkas dirumahmu dalam keadaan berdengung sekaligus menimbulkan getaran? Nah, itu berarti terjadi masalah pada kompresor kulkas. Jika lebih dari suara memekik, kamu hanya perlu mengganti kipas freezer dengan yang baru. Setelah itu, kamu harus membersihkan permukaan kulkas dengan handuk kering.

 

Kulkas Hidup-mati Berulang Kali

Kulkas Modena Retro RF 2330

Kulkasmu sering hidup-mati berulang kali dalam jangka waktu pendek? Kamu perlu mengecek aliran listrik di rumahmu. Bila aliran listrik tidak kuat, kulkasmu bisa kena imbasnya dengan keadan hidup-mati dalam jangka waktu yang pendek. Segeralah memeriksakan saklar listrik di rumahmu.

Share artikel ini:

One thought on “Kenali Ciri-ciri Kulkas yang Rusak”

  1. Galih Rmdn says:

    Terima kasih artikelnya gan. Bermanfaat sekali. Saya jadi tau ciri ciri jika kulkas saya rusak dan apa yang harus saya lakukan untuk mengatasinya:)

Yuk bahas artikel ini!