Makanan untuk Menunjang Kesehatan Kulit: Penting untuk Disimak!

Makanan untuk kesehatan kulita ala duniamasak via hellosehat.com

Sahabat duma, kali ini tim DuniaMasak akan membagikan informasi penting seputar kecantikan dan makanan. Ya, makanan sangat berpengaruh untuk menunjang kesehatan kulit lho! Selama ini kita sering kali menyepelekan soal asupan sehari-hari yang menunjang kesehatan kulit. Untuk itu, kamu perlu menyimak informasi di bawah ini!

Makanan untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit

Salmon untuk kesehatan kulit via lemarcheauxpoissons.fr

Salmon untuk kesehatan kulit via lemarcheauxpoissons.fr

Konsumsi Sayur Hijau dan Merah Agar Kulit Sehat

Sayuran mempunyai manfaat yang sangat luar biasa bagi tubuh, untuk itu sebaiknya perbanyaklah mengkonsumsi sayuran. Khususnya sayuran yang berwarna merah dan hijau untuk mendapatkan kulit yang cantik. Karena di dalam sayuran terdapat beta-karoten yang berfungsi sebagai anti oksidan bagi kulit, yang dapat memproduksi sel kulit baru dan membuat warna kulit menjadi lebih muda dan cerah. Seperti sayur bayam, wortel, brokoli dan lainnya.

Baca lainnya  Sejarah: Asal Muasal Kue Keranjang Imlek

Daging Merah Sangat Baik untuk Kulit

Daging merah mengandung banyak zinc dan protein yang sangat baik bagi kesehatan wajah. Karena di dalam daging merah terdapat protein tinggi yang baik untuk mengkonsentrat kedua asam amino di atas untuk memproduksi kolagen dan anti inflamatori natural.

Kulit Tetap Sehat dengan Konsumsi Ikan

Ikan kaya akan asam lemak Omega-3 yang berkhasiat untuk menjaga agar kulit tetap cerah. Selain itu dengan rajin mengkonsumi ikan seperti ikan sarden, tuna dan salmon dapat melindungi kulit tubuh dari pancaran sinar matahari dan polusi, karena protein yang terdapat pada ikan membantu reproduksi sel dan membuat kulit tubuh menjadi lebih bercahaya.

Kacang Hijau Juga Sangat Bermanfaat Untuk Kulit

Kacang hijau merupakan makanan yang baik bagi kesehatan dan kecantikan kulit, karena dengan mengkomsumsi kacang hijau 10 mg setiap hari dapat membuat rambut dan kuku menjadi lebih kuat dan sehat.

Baca lainnya  Tips Memulai Bisnis Kue Rumahan Yang Menguntungkan

Tingkatkan Konsumsi Makanan yang Berbahan Gandum

Di dalam gandum terdapat biotin yang berfungsi untuk membuat sel didalam tubuh memproses lemak. Dengan rajin mengkonsumsi gandum akan terhindar dari penyebab kulit kering dan kusam.

Yoghurt Bermanfaat untuk Kulit

Yoghurt sangat baik bagi kesehatan kulit dan bermanfaat untuk melawan masalah kulit seperti jerawat, eksim dan juga dapat menghilangkan ketombe. Sebaiknya pilihlah yoghurt yang mengandung low fat dan low sugar untuk menghindari terjadinya peradangan yang buruk. Selain itu yoghurt juga merupakan anti biotik natural yang dapat membantu memproduksi bakteri bik dalam tubuh dan menjaga kesehatan pencernaan.

Mulai konsumsi makanan di atas secara rutin yuk!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!