Rutin Konsumsi Buah Naga Berikut Efeknya !

Konsumsi Buah Naga via tastessence.com

Kamu menyukai buah naga? Jika kamu termasuk salah seorang yang jarang mengonsumsi buah naga, mulai sekarang sebaiknya kamu rutin konsumsi buah yang satu ini ya! Kenapa? Kamu akan mendapatkan banyak manfaat tak terduga lho! Nih berikut efek yang akan kamu dapatkan jika rutin konsumsi buah naga:

Konsumsi Buah Naga Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Konsumsi Buah Naga via pixabay.com

Buah Naga via pixabay.com

Camilan Sehat Bagi Kamu yang Sedang Berdiet

Bagi kamu yang sedang berdiet baik untuk menurunkan berat badan maupun untuk menjaga berat badan idealmu, maka tidak salah jika kamu memanfaatkan buah ini untuk diet. Konsumsi buah naga secara teratur akan membuat perutmu terus merasa kenyang tanpa takut tubuh akan melar.

Membantu Proses Detoksifikasi

Sebagai sumber antioksidan, buah ini dapat mengurangi radikal bebas dalam tubuh sehingga proses detoksifikasi (pengeluaran racun dalam tubuh) akan berjalan lancar.

Baca lainnya  Tips Cara Membersihkan Dispenser: Penting untuk Kamu Lakukan Secara Rutin

Mampu Mencegah Kanker

Sama seperti buah merah lainnya, buah naga mengandung lycopene. Lycopene, yang bertanggung jawab sebagai penyedia warna merah pada buah naga, telah terbukti dapat merendahkan risiko terkena kanker prostat.

Mampu Mencegah Diabetes

Sifat antioksidannya ini juga berfungsi untuk mencegah terjadinya diabetes melitus karena dapat membunuh sel jahat yang biasanya dihasilkan oleh pola hidup dan pola makan yang tidak sehat. Buah ini juga aman bagi penderita diabetes karena kadar gulanya yang sangat kecil.

Mampu Mencegah Tekanan Darah Tinggi dan Serangan Jantung

Lycopene, selain berfungsi sebagai pencegah kanker juga berfungsi sebagai penurun tekanan darah serta mencegah penyakit jantung seperti serangan jantung mendadak karena biji dari buah naga kaya akan lemak omega 3 dan omega 6 yang dapat membantu meringankan gangguan kardiovaskular.

Baca lainnya  Heni Maria "Semua Butuh Proses, Niatlah yang Utama"

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Manfaat buah naga untuk sistem kekebalan tubuh merupakan efek samping dari buah naga yang banyak mengandung nutrisi dan gizi. Selain itu, dengan rajin mengkonsumsi buah naga, maka proses penyembuhan baik luka dalam maupun luka luar akan semakin cepat pula.

Menunda Penuaan Dini

Manfaat buah naga untuk kecantikan adalah dengan memperlambat penuaan diri. Hal ini dikarenakan antioksidan yang akan membuat kulit tetap kencang dan beregenerasi dengan baik.

Membantu Pertumbuhan dan Kesehatan Tulang & Melancarkan Peredaran Darah

Kalsium yang ada dalam buah naga akan menjaga kesehatan tulang dan gigi kita lho. Zat besi serta fosfor akan membantu melancarkan peredaran darah dan membantu memperbaiki jaringan yang rusak dalam tubuh.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!