Kreasi Nasi Buat Hidangan Menu Berbuka Puasa & Sahur

Kreasi Nasi Buat Hidangan Menu Berbuka Puasa & Sahur via cuckooking.blogspot.com

Nasi merupakan makanan pokok masyarakat Indonesia. Kalau biasanya kamu berkreasi dengan menu lauk sebagai pendamping nasi, agar lebih menghemat pengeluaran dan waktu memasak ada baiknya mulai sekarang kamu berkreasi dengan nasi yang menjadi bahan utama tersebut. Tim DuniaMasak akan memberikan referensi kreasi nasi terbaik sebagai tampilan santapan berbuka maupun sahurmu selama bulan Ramadan. Yuk simak penjelasannya berikut ini!

4 Kreasi Nasi Sedap

Southwest Chicken Rice Bowl

Kreasi Nasi via www.moes.com

Kreasi Nasi via www.moes.com

Kreasi nasi ini berasal dari Carolina Selatan. Nasi ini identik dengan menambahkan rempah-rempah dan juga disebut sebagai masakan klasik. Beberapa bahan yang dominan pada olahan nasi ini adalah: potongan ayam yang dimasak bersama dengan rempah-rempah, daun ketumbar untuk hiasan, tambahkan air jeruk nipis sebagai penambah rasa masam yang segar, serta tambahan lain sesuai selera.

Baca lainnya  Keuntungan Menggunakan Panci Steamer Bima

Pesto Udang dan Salad Nasi

Kreasi nasi via food.idntimes.com

Kreasi nasi via food.idntimes.com

Salah satu hal yang paling menyenangkan tentang udang dan pesto-rice salad ini adalah kamu bisa menyajikannya sesukamu. Hidangan sederhana ini dilengkapi udang berbumbu halus yang dipanggang di oven, kemudian dikombinasikan dengan pesto bayam untuk memberikan rasa makanan yang lezat, cepat, dan sehat. Nah untuk bahan-bahan yang kamu perlukan diantaranya: udang berbumbu yang sudah dipanggang di oven, bayam yang sudah direbus atau dikukus dan dihaluskan, kamu juga bisa menambahkan jeruk nipis dan bumbu bawang putih, dan kacang-kacangan ditambahkan untuk memunculkan rasa yang berasap.

Texas Caviar Rice and Beans

Kreasi Nasi via arynnmckenzie.wordpress.com

Kreasi Nasi via arynnmckenzie.wordpress.com

Nasi Caviar sendiri sebenarnya merupakan menu khas asal Texas Amerika. Caviar atau yang biasa kita kenal dengan “kacang polong” adalah bahan yang sehat dan kaya akan protein. Didominasi oleh kacang-kacangan, menu simpel ini bisa kamu jadikan sebagai sumber energi saat berpuasa. Memasak nasi ini hanya memerlukan waktu sekitar 20 menit saja. Aroma nasi panggang akan memberikan sensasi berbeda di lidahmu! Untuk membuatnya kamu memerlukan: kacang polong, kacang hitam atau merah, tambahan rempah-rempah kalau kamu ingin menghasilkan rasa yang lebih nendang, paprika, poblano atau cabai, mayonaise atau sayuran hijau sebagai topping

Slow Cooker Beans and Rice

Kreasi nasi via www.bettycrocker.com

Kreasi nasi via www.bettycrocker.com

Menu ini sangat sederhana dan bergizi tentunya. Hanya mengombinasikan kacang-kacangan dan bumbu saus kamu sudah bisa merasakan nikmat dan sehatnya memakan menu satu ini. Setelah mencampur semua bahan, kamu bisa memasaknya dengan durasi yang lama untuk menghasilkan aroma yang menggugah selera. Beberapa bahan yang harus kamu siapkan seperti: kacang merah, irisan sosis, ayam, potongan bawang sebagai penambah aroma, potongan cabai atau paprika, dan rempah-rempah.

Baca lainnya  Bulan Ramadhan Hampir Tiba, Haruskah Berhenti Minum Kopi?
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!