Kreasi Sarung Tangan Oven Untuk Kebutuhan Dapur

Sarung tangan oven via freepik ala duniamasak

Saat berada di dapur, kebanyakan ibu rumah tangga pasti akan lebih senang dengan suasana yang nyaman dengan peralatan masak yang lengkap. Tidak perlu sangat teramat lengkap, namun sebaiknya sudah memiliki peralatan dan perlengkapan yang utama agar proses memasak berjalan lebih cepat dan lancar. Selain memasak menu makanan untuk sarapan hingga makan malam, biasanya ibu juga membuat kue atau roti untuk cemilan keluarga. Dalam baking, pasti banyak perlengkapan yang sangat dibutuhkan untuk menunjang prosesnya. Salah satunya adalah sarung tangan oven. Sarung tangan ini digunakan untuk melindungi tangan saat memegang wadah yang panas. Perlengkapan ini biasanya sudah dilapisi dengan heat shieldย atau lapisan anti panas sehingga dapat melindungi dan aman saat digunakan. Sarung tangan tersebut bisa ditemukan di toko perlengkapan baking. Namun, jika belum puas dengan model sarung tangan yang dibeli, ibu bisa memodifikasi ulang dengan kreasi yang lebih inovatif atau bahkan membuatnya sendiri. Berikut beberapa contoh kreasi model sarung tangan oven yang dapat digunakan di dapur dengan nyaman dan aman serta tampak cantik:

Baca lainnya  Apasih Kelebihan dan Kekurangan Peralatan Dapur Enamel?

Contoh Sarung Tangan Oven Yang Cantik

Sarung tangan oven via pixabay ala duniamasak
Sarung tangan oven via pixabay

Model doodle

Model ini banyak disukai oleh anak-anak. Untuk membuat sarung tangan oven dengan model doodle sangatlah mudah. Bentuklah kain sepertiย segitiga, kotak, atau bulat kecil. Selain kain, siapkan juga spidol permanen berwarna hitam lalu gambar pola dengan benar dan rapi. Jika ibu menggunakan sarung tangan oven berwarna terang, sebaiknya gunakan spidol dengan warna yang lebih gelap agar pola yang terbentuk lebih jelas terlihat. Pola juga bisa dikreasikan dengan bentuk lain sesuai keinginan.

Model pom pom

Bagi ibu yang feminim, maka akan sangat cocok dengan model yang satu ini. Pom pom bisa dibuat dari bola-bola kapas dengan warna yang beragam seperti merah muda, kuning, biru, atau warna pastel lainnya. Cara membuatnya pun mudah, cukup gunakan perekat khusus atau menjahit pom-pom satu persatu agar melekat kuat pada sarung tangan ini.

Baca lainnya  Tips Memilih Kemasan Produk untuk Usaha

Model karakter

Jika sudah membeli sarung tangan dari toko namun hanya bermodel polos, tentu bisa dikreasikan dengan lebih mudah dan variatif. Siapkan potongan kain flanel dengan beragam warna lalu potong kecil-kecil seperti ukuran serpihan kertas confeti berbentuk segitiga. Selanjutnya tempelkan potongan tersebut dengan lem fabric ke seluruh permukaan sarung tangan dengan pola karakter yang ibu sukai. Misalnya membentuk pola karakter tanaman atau hewan yang akan ditutupi oleh potongan confetti cantik tersebut.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!