Kamu Perlu Tahu, Berikut Kue-kue yang Disukai Keluarga!

kue-kue favorit untuk keluarga via activerain.com

Dapat berkumpul sekaligus bersantai bersama keluarga adalah hal yang sangat membahagiakan, akan lebih lengkap lagi jika bisa menyantap kue untuk menemani waktu yang kamu habiskan bersama. Dengan membawa kue kesukaan mereka kamu bisa membuat suasana berkumpul menjadi lebih hangat dan obrolan pun menjadi tidak canggung. Di bawah ini ada beberapa kue-kue yang dapat kamu beli untuk dinikmati bersama keluargamu, simak artikel berikut ini.

Beberapa Ku-kue yang Paling Sering Dijumpai Ketika Berkumpul Bersama Keluarga

Saat berkumpul bersama keluarga, tentu terasa sangat kurang jika tidak menyajikan hidangan istimewa seperti beragam kue-kuean. Maka dari itu, berikut ini ada beberapa pilihan kue yang menjadi idola saat berkumpul bersama keluarga.

Brownies

Brownies adalah kue yang cukup populer, alasannya adalah kue ini memiliki rasa manis serta kandungan cokelat yang begitu terasa. Seiring berkembangnya zaman, kue ini pun sudah mengalami banyak inovasi oleh tangan pembuatnya yang kreatif, sehingga kini bisa ditemui brownies dengan berbagai topping di atasnya. Harga brownies sendiri cukup terjangkau, jadi gak mahal kok bila kamu ingin membawanya pulang dan menikmatinya bersama di rumah.

Baca lainnya  Masakan Medan yang Tak Boleh Kamu Lewatkan!

Roti Bakar

Malam hari akan lebih menyenangkan menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah, apalagi ditemani dengan segelas kopi dan roti bakar. Jajanan yang satu ini lebih mudah ditemui di malam hari, tapi jangan khawatir banyak kok yang menjualnya jadi kamu tidak perlu susah payah untuk mencarinya. Satu porsi roti bakar biasanya dapat dibagi menjadi 10 potong roti, jika untuk dimakan bersama keluarga kamu pasti puas. Untuk rasanya sendiri bisa kamu sesuaikan dengan seleramu dan harganya juga terjangkau.

Donat

Kue berlubang ini pernah dinobatkan sebagai kue dengan penggemar terbanyak di dunia. Ditambah lagi donat sudah banyak dikembangkan di berbagai negara sehingga memiliki banyak jenis toping dan memiliki tekstur yang empuk. Kamu dapat membeli beberapa donat dengan toping yang disukai keluargamu.

Putu

Buat keluarga kamu merasa bernostalgia dengan membawakannya jajanan tradisional yang satu ini. Putu adalah kue tradisional yang berbahan dasar dari teung beras dengan isian gula merah yang melumer didalamnya, biasanya juga ditambahkan parutan kelapa pada bagian atasnya. Pembuatan putu yang masih orisinil dibuat dengan cara yang unik, yaitu dengan mengisi cetakan bambu menggunakan adonan putu yang kemudian dipanaskan oleh uap yang dihasilkan dari tungku. Kamu cukup beruntung bila masih menemukan pembuat putu yang berjualan, karena penjual jajanan tradisional sekarang semakin langka.

Baca lainnya  Bermacam-macam Olahan Roti Simple dan Enak!

Serabi

Kue bertekstur lembut ini cukup terkenal terutama di tanah jawa dan tetap populer sampai saat ini. Hal ini disebabkan masyarakat setempat memang gemar mengkonsumsinya sejak dulu, dan resepnya hingga kini tidak berubah. Serabi cocok kamu gunakan untuk sarapan bersama keluarga kamu selagi hangat, biasanya kue ini dimakan dengan menambahkan kuah yang terbuat dari santan dan gula merah.

Molen

Pasti kamu sudah familiar dengan kue ini, molen memiliki bentuk yang kecil sehingga pas untuk dimakan saat sedang santai. Molen biasanya memiliki isian seperti kacang hijau, cokelat, pisang, ataupun selai dengan rasa buah.

Itulah beberapa pilihan kue yang biasanya menjadi favorit saat berkumpul bersama keluarga. Mungkin masih ada banyak jenis kue lainnya yang belum disebutkan pada ulasan ini. Namun, kue-kue diatas memang paling umum ada saat momen berkumpul bersama.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!