4 Tips Memilih Kue Lebaran Ala Tim DuniaMasak

Kue Lebaran Ala Tim DuniaMasak via berita360.com

Hallo sahabat duma, tak terasa sebentar lagi hari kemenangan akan tiba ya! Setelah sebulan penuh menjalankan ibadah di bulan Ramadan, tak terasa hari yang fitri semakin dekat. Nah, bagi para ibu-ibu rumah tangga khususnya yang sudah gencar mencari kue lebaran sejak jauh-jauh hari, jangan sampai salah memilih kue ya! Seringkali ketika hari lebaran tiba kita menyesal memilih kue lebaran karena tidak sesuai ekspektasi kita. Nah, tim DuniaMasak punya 4 tips yang harus kamu terapkan untuk memilih kue lebaran nih! Simak yuk!

Perhatikan Tips Memilih Kue Lebaran Berikut ini

Kue lebaran via pixabay.com

Kue lebaran via pixabay.com

1. Warna Kue

Pertama-tama dalam memilih kue, kamu sebaiknya memastikan warna kue. Warna adalah salah satu faktor yang dapat menentukan apakah kue itu masih bagus atau tidak untuk dikonsumsi. Kue yang berwarna kuning keemasan atau kecoklatan dan tidak pucat adalah kue yang baik untuk dikonsumsi. Jika warna kue memudar atau pucat seperti hampir warna putih maka kue tersebut tidak layak dikonsumsi karena sudah lama atau kadaluwarsa.

Baca lainnya  Jangan Dibuang: Berikut Manfaat Kulit Jeruk yang Belum Kamu Ketahui

2. Rasa Kue

Kue Lebaran ini akan dinikmati dalam jangka waktu yang panjang dan di simpan di dalam toples kaca. Nah, oleh karena itu, sebaiknya pilihlah kue lebaran dengan rasa garing atau renyah, enak dan tidak pahit. Jika kue tersebut lembek dan kurang garing maka kue tersebut tidak layak dikonsumsi. Pastikan kue tersebut memiliki wangi yang khas sesuai dengan bahan yang dibuat. Artinya jika kue tersebut wangi, pertanda bahwa kue tersebut baru dibuat.

3. Kemasan Kue

Kue yang layak dikonsumsi masih memiliki kemasan yang bagus, tidak kusam dan bersih. Sebaliknya, kue Lebaran dengan kemasan yang kotor dan rusak tidak layak dikonsumsi karena besar kemungkinan kue di dalam kemasan tersebut rusak.

Baca lainnya  5 Manfaat Jambu Biji Selain Menyembuhkan Penyakit Demam Berdarah

4. Harga Kue

Nah, tips terakhir dari tim duma adalah pastikan harga yang ditawarkan sesuai. Maksudnya adalah kamu bukan berarti harus mencari kue dengan harga termurah. Namun, dengan hitungan toples yang biasa dijual perkilo, pastikan harga tersebut sesuai dengan rasa. Karena jika kue terlalu murah, bahkan patut dicurigai kue tersebut telah lama dibuat dan tidak layak konsumsi.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!