Resep Membuat Kue Mochi Ice Cream Sederhana

Kue Mochi Ice Cream via resepjajananindo.blogspot.com

Kamu sudah pernah mencoba kue mochi ice cream? Yap, jajanan dingin yang satu ini berasal dari negeri sakura Jepang. Saat ini kue mochi sudah merambah ke tanah air. Kamu memerlukan waktu memasak selama sekurangnya 1 jam 45 menit. Nah, untuk resep yang tim duma bagikan ke kalian kali ini, cukup untuk pembuatan 10 buah kue mochi ice cream.

Resep Kue Mochi Ice Cream Ala Tim Duma

Kue Mochi Ice Cream via pixabay.com

Kue Mochi Ice Cream via pixabay.com

Bahan untuk Membuat Kue Mochi

  • 50 gram tepung beras
  • 100 gram gula
  • 100 ml air
  • 2 sendok teh vanili bubuk
  • 10 scope ice cream dua rasa atau sesuai selera
  • Tepung kanji secukupnya

Cara Membuat Mochi Ice Cream yang Spesial, Enak dan Lezat

  1. Langkah pertama yaitu, siapkan panci yang akan digunakan untuk membuat adonan. Jika sudah siap, kamu bisa memasukan beras ketan bersama dengan gula dan vanili bubuk. Tambahkan air sedikit demi sedikit sambil adonan tersebut diaduk-aduk.
  2. Nyalakan api kompor. Lalu letakkan panci di atas kompor menyala tersebut. Masak adonan dengan menggunakan api sedang sampai adonan lengket dan mengental.
  3. Siapkan plastik, lalu taburkan tepung kanji. Hal ini bertujuan agar adonan tidak lengket ketika disimpan di atasnya.
  4. Setelah itu, tuangkan adonan mochi pada plastik yang sebelumnya sudah ditaburi dengan tepung kanji. Lalu taburi adonan tersebut dengan menggunakan tepung kanji.
  5. Siapkan alat untuk penggiling roti. Lalu giling adonan dengan menggunakan penggiling roti dengan ketebalan 2-3 mm. Giling adonan ketika masih panas. Baru setelah itu, dinginkan.
  6. Bentuk ice cream yang sudah kamu siapkan membentuk bola-bola atau bulat dengan diameter sekitar 2-3 cm. Setelah itu, simpan ice cream tersebut di dalam lemari pendingin.
  7. Selanjutnya, potong adonan mochi yang sudah didinginkan tersebut menjadi 10 bagian. Potong membentuk bulat pipih dengan diameter kurang lebih 4 cm.
  8. Kemudian, keluarkan ice cream dari dalam lemari pendingin. Lalu bungkus bola ice yang sudah kamu bentuk tadi dengan adonan mochi. Bentuk kembali adonan menjadi bulat. Lakukan langkah yang sama sampai semua bola ice cream terbungkus oleh adonan mochi.
  9. Langkah terakhir yaitu, simpan mochi di dalam lemari pendingin selama kurang lebih 30 menit. Ketika menyimpan mochi di dalam lemari pendingin dianjurkan jangan terlalu lama karena akan membuat mochi terlalu keras.
  10. Baru setelah itu, kamu bisa langsung menyajikannya.
Baca lainnya  Resep Andalan Membuat Cilok, Bunda Cobain Yuk!

Agar tidak meleleh, kamu bisa langsung menyantap kue mochi ice cream ini ya sahabat duma! Jajanan yang satu ini sangat mudah disukai oleh anak-anak. Cocok banget sebagai cemilan untuk keluarga. Happy cooking!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!