Kue Pernikahan di Berbagai Dunia, Unik Loh!

Salah satu yang elemen yang tidak kalah pentingnya dalam sebuah resepsi adalah kehadiran kue pernikahan. Banyak pengantin rela mempersiapkan sajian kue pernikahan yang istimewa. Tentunya adanya kue pernikahan yang spektakuler di sebuah pesta memiliki harga yang tidak murah. Pasalnya kue tersebut disajikan dengan tampilan yang sangat menarik dan dapat disesuaikan dengan keinginan pengantin. Apalagi bentuk dan tampilan dari kue yang disajikan biasanya memiliki makna. Tidak hanya di Indonesia, kue pernikahan di berbagai negara juga memiliki keunikan tersendiri, apa saja itu? Yuk kita cek!

Kue Pernikahan Berbagai Dunia

Hadirnya kue dalam sebuah pesta juga dijadikan salah satu simbol dalam acara pernikahan. Tentunya kue pernikahan tidak bisa kita lewatkan begitu saja. Seperti yang kita ketahui setiap pernikahan biasanya memiliki ciri khas tersendiri termasuk pada kue yang disajikan saat pernikahan. Berikut ini adalah kue pernikahan dari berbagai dunia, unik dan pastinya menjadi ciri khas tersendiri.

Jordan almond

Jordan almond via freepik ala tim duniamasak kue pernikahan di berbagai negara
Jordan almond via freepik

Jordan almond berasal negara Yunani yang bisanya disebut juga dengan dragee. Mendengar namanya saja tentunya sudah membuat diri kita tertarik. Hidangan ini berupa kacang akmond yang diselimuti gula warna-warni sehingga membentuk seperti permen. Pilihan kacang almond yang dijadikan bahan utama juga merupakan kacang almond pilihan, yaitu kacang almon yang masih segar dan memiliki rasa yang pahit. Rasa pahit sebagai simbol kesabaran pada tahap awal pernikahan, kemudian rasa manis menggambarkan kehidupan pasangan yang semanis rasa dari gula-gula tersebut.

Baca lainnya  Resep Makaroni Yang Sedang Populer di Indonesia

Tang yuan

Tang yuan via freepik ala tim duniamasak kue pernikahan di berbagai negara
Tang yuan via freepik

Selanjutnya adalah Tang yuan salah satu kue asal Cina. Kue ini berbahan dasar tepung beras kemudian dibentuk bulat seperti bola-bola. Hidangan ini disajikan seperti sup bola nasi namun dengan rasa yang manis. Tang yuan biasanya dihidangkan bersamaan dengan yuanxiao atau dikenal dengan pangsing. Tang yuan merupakan simbol pasangan pengantin yang nantinya akan menjalani kehidupan yang bahagia dan manis.

Kue Pernikahan – Roti Buaya

Roti buaya via shopee ala tim duniamasak kue pernikahan di berbagai negara
Roti buaya via shopee

Sahabat Duma pastinya pernah mendengar roti buaya bukan? Ya roti buaya identik dengan pernikahan adat Betawi di Indonesia. Roti buaya bukan berarti kulit atau bahan-bahannya terbuat dari buaya ya sahabat Duma! Melainkan bentuk roti yang menyerupai buaya. Ukuran dari roti buaya biasanya 50cm atau mungkin bisa lebih besar tergantung permintaan. Roti ini berisi isian yang berbeda-beda misalnya kacang, keju maupun cokelat. Kehadiran roti buaya pada pernikahan adat Betawi merupakan simbol dari kesetiaan dalam pernikahan. Dikarenakan buaya hanya memiliki satu pasangan sekali seumur hidup, dan roti merupakan simbol kemapanan dalam berkeluarga.

Bem casado

Bem casado via iheartbrazil ala tim duniamasak.com
Bem casado via iheartbrazil

Bem casado berasal dari negara Brazil yang juga merupakan salah satu hidangan penting dalam pernikahan di Brazil. Hidangan ini merupakan kue bolu diberikan krim yang manis dengan saus karamel hingga selai buah. Ukuran dari bem casado sekitar 6 cm dan berbentuk bulat. Terdapat hiasan kelopak bunga maupun pita pada kue ini dan disajikan untuk para tamu.

Baca lainnya  Macam-macam Bahan Pewarna Kue

Foy thong

Foy thong via freepik ala tim duniamasak.com
Foy thong via freepik

Hidangan istimewa di hari pernikahan salah satunya adalah kue pernikahan foy thong yang berasal dari negara Thailand. Foy thong merupakan kue yang berasal dari kuning telur dan sirup gula yang berbentuk seperti benang-benang panjang. Foy thong memiliki arti benang-benang emas dan diyakini sebagai lambang cinta yang abadi antara pengantin dalam menjalani kehidupan bersama.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan