3 Kuliner Dunia yang Unik: Hati-hati Mengonsumsinya!

Kuliner Dunia Unik via dok DuniaMasak.com

Kuliner dunia memang sangat beragam dan juga terbilang banyak yang aneh-aneh ya! Nah, terkadang banyak orang yang penasaran dan ingin mencicipi bagaimana sensasi kuliner dunia yang hanya ditemui di satu negara tersebut. Tim duma kali ini akan berbagi informasi seputar kuliner dunia yang unik dan bisa jadi menjadi referensimu jika ingin mencicipinya. Oiya, kamu juga harus hati-hati mengonsumsinya. Simak penjelasan lengkapnya nih!

3 Kuliner Dunia Paling Unik dan Aneh

1. Bodog

Kamu pernah mendengar kuliner dunia yang satu ini? Masakan yang bisa kamu temui di Mongolia ini, khusus disajikan untuk beramai-ramai. Karena selain porsinya yang besar, bodong ini juga disajikan dengan cara yang unik. Makanan ini terbuat dari daging kambing dengan cara penyajian super unik dan mungkin bikin kamu jijik untuk sesaat.

Tapi bagi para penggemar masakan berbahan kambingBodog bisa jadi pengalaman kuliner yang asyik. Cara memasak nya pun unik lho! Pertama sembelih seekor kambing, lalu kemudian kuliti dan cincang dagingnya. Menguliti kulitnya sendiri harus hati-hati agar hasil jadinya nanti berbentuk seperti kantung. Nah, selanjutnya masukkan daging kambing tadi ke dalam kantung kulit yang masih berdarah-darah tersebut. Setelah itu masukkan bara api ke dalamnya lalu kantung ini dijahit agar panas bara merata. Sudah terbayang soal rasanya?

Baca lainnya  Merayakan Ulang Tahun ke 20 dengan Cara Asyik Nan Hemat

2. Jumiles

Setiap tahunnya di bulan November, penduduk kota Taxco, Meksiko, merayakan sebuah festival kuliner. Di festival ini kamu akan menemukan berbagai macam makanan khas, mulai dari tortilla, tachos dan lain sebagainya. Namun, pada festival kuliner dunia pasti ada masakan yang menjadi primadona. Primadonanya adalah Jumiles.

Jumiles kuliner dunia via pinterest.com

Jumiles via pinterest.com

Jumiles ini adalah sejenis serangga kecil berwarna hijau yang hanya muncul selama bulan November sampai Februari. Jumlahnya tak karuan banyaknya. Bahkan penduduk sekitar bisa mengumpulkan beberapa ember penuh dalam beberapa kali tangkap. Nah, Jumiles ini bisa disajikan dalam segala cara. Entah ditumis, digoreng biasa, atau dimasukkan sebagai isian tachos. Bisa juga langsung dimakan hidup-hidup. Rasa dari Jumiles ini pedas dengan tekstur yang renyah.

Baca lainnya  Penting, Berikut Efek Samping Kopi Bagi Laki-laki!

3. Shiokara

Shiokara kuliner dunia via traveller.com

Shiokara via traveller.com

Kuliner yang berasal dari negeri sakura, Jepang yang satu ini berbeda dari makanan Jepang lainnya seperti sushi, takoyaki, ramen, shiokara dan sebagainya. Shiokara adalah salah satu kuliner andalan Jepang yang mungkin kamu takkan pernah mau mencobanya. Makanan ini terbuat dari ikan, udang, atau cumi-cumi yang difermentasi. Tak ada trik atau syarat khusus untuk melakukan fermentasinya. Asal hasil jadinya sudah muncul lendir yang kecoklatan, maka Shiokara tersebut sudah siap disantap. Kuliner unik ini bisa dimakan langsung atau dengan nasi. Hm, bagaimana sahabat duma? Terbayang dengan rasanya?

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!