Sahabat Duma, Icip Kuliner Khas Yogyakarta yuk!

Hai sahabat duma, jika kamu tengah berlibur atau berada di kota Yogyakarta, kamu tentu tak luput dari kuliner khas Yogyakarta di bawah ini. Nah, bagi kamu yang belum pernah bertandang ke Yogyakarta, nih tim DuniaMasak akan

Icip Kuliner Khas Yogyakarta Yuk!

Bakpia kuliner khas via bonvoyagejogja.com

Bakpia via bonvoyagejogja.com

Yangko

Saat kamu mampir ke jalan mataram sembari membeli bakpia atau ke toko oleh-oleh di wilayah Jogja, jangan lupa dengan kuliner khas Jogja yangko ini. Yangko biasanya berbentuk persegi dengan warna-warna yang cerah sesuai dengan rasanya. Teksturnya lembut, kenyal, dan manis karena terdapat taburan tepung khusus sebagai ciri khas dari kue yangko.

Oseng-oseng Mercon

Nah oseng-oseng mercon ini memiliki rasa yang sangat pedas. Bagi kalian yang tidak terlalu suka pedas, tetap bisa memesan oseng-oseng mercon tanpa cabe. Biasanya yang seringkali membeli kuliner khas Yogyakarta ini adalah kalangan mahasiswa.

Baca lainnya  Nutrisi Kulit yang Harus Kamu Terapkan Selama Berpuasa

Cilok Gajahan

Makanan ini cukup terkenal lho! Bahkan sekarang sudah buka cabang dari yang tadinya hanya dijual memakai gerobak di sekitar alun-alun kidul, sekarang sudah membuka cabang di daerah jalan kaliurang. Meskipun jajanan ini berasal dari jawa barat, namun cilok gajahan mampu menjadi primadona jajanan masyarakat jogja dan diterima semua kalangan.

Cenil

Jika kamu mencari makanan ringan khas jogja, maka jawabannya adalah cenil. Meskipun di seantero pulau jawa cenil ini sudah terkenal dan bahkan di setiap daerah mempunyai kekhasan cenil masing-masing, namun tidak ada salahnya kamu mencicipi cenil khas jogja ini.

Coklat Monggo

Coklat monggo merupakan oleh-oleh jogja yang tergolong cukup baru. Kamu bisa datang ke showroom sekaligus pabrik pembuatan coklat monggo di daerah Kotagede jika ingin membeli coklat monggo. Di daerah ini kamu juga bisa melihat langsung cara pembuatan coklat monggo sembari mencicipi varian rasa coklat monggo yang beraneka ragam.

Baca lainnya  Manfaat Kacang Hijau Untuk Ibu Hamil

Bakmi Jogja

Bakmi jawa Yogjakarta ini merupakan olahan bakmi rebus yang dimasak dengan racikan bumbu khas jawa. Jika kamu memesan bakmi Yogjakarta, kamu bisa juga memesan bakmi nyemek yaitu bakmi yang diberi kuah sedikit sehingga tekstur kuahnya menjadi kental dan nikmat.

Yuk berburu kuliner khas Yogyakarta sahabat duma!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!