Kuliner Sehat yang Wajib Kamu Ketahui di Tahun ini!

Kuliner Sehat yang Wajib Kamu Ketahui di Tahun ini via freepik rumput laut.

Setiap tahunnya tren dunia kuliner memang selalu memiliki inovasi. Tentunya di tahun ini juga tren makanan-makanan baru akan bermunculan, salah satunya makanan sehat. Ya, memang kuliner sehat menjadi sangat menarik perhatian banyak orang. Apalagi pandemi yang kita lalui beberapa tahun terakhir ini membuat banyak orang sangat menjaga kesehatannya. Nah kira-kira apa saja yah makanan sehat yang akan hits pada tahun ini?

Kuliner Sehat yang Populer

Kuliner Sehat yang Wajib Kamu Ketahui di Tahun ini via freepik ala duniamasak
Madu via freepik

Seperti yang kita ketahui, saat ini menemukan makanan yang sehat bisa dibilang tidak sesulit dahulu. Cukup buka aplikasi pesan makanan online dan cari restoran yang menjual makanan sehat. Tentunya pilihan makanan sehat tidak hanya salad karena menunya sangat banyak. Berikut ini pilihan kuliner sehat yang hits tahun ini:

Baca lainnya  Daftar Makanan Enak Khas Malaysia yang Wajib Kamu Coba!

Madu

Salah satu kuliner yang nantinya akan populer adalah madu. Manfaat dari madu memang sudah membuatnya sebagai obat tradisional. Makanan sehat pun dapat mengkombinasikan madu yang bermanfaat sebagai obat juga.

Tumbuhan laut

Rumput laut merupakan salah satu tumbuhan laut yang sangat terkenal. Nyatanya, tahun ini tidak hanya rumput laut yang populer. Ada beberapa tumbuhan laut diantaranya zostera marina yang akan mengisi sajian kuliner sehat.

Makanan yang meningkatkan imunitas

Melewati pandemi Covid 19 tentunya membuat banyak orang lebih mengutamakan imunitas dalam tubuh. Makanan yang dapat meningkatkan imunitas sangat memiliki tempat dan juga pencintanya. Kita dapat menggunakan buah berry dan ragam makanan fermentasi untuk sajian makanan sehat.

Susu nabati

Sari nabati merupakan bahan utama dari susu nabati. Karena menyerupai susu hewani lainnya penggunaan susu nabati pun semakin populer di tahun ini.

Baca lainnya  Kue Keranjang Imlek: Santapan Wajib Perayaan Hari Besar Sincia

Makanan organik

Sajian makanan yang menggunakan bahan-bahan organik diantaranya biji gandum, biji chian dan lain-lain. Hal itu dikarenakan banyak orang yang menyukai makanan yang higienis.

Jamu tradisional

Pernahkah sahabat Duma melihat pedagang jamu atau pada aplikasi food delivery ada yang menjual jamu? Ya, jamu tradisional menjadi tren dan menarik perhatian banyak orang. Hal itu karena jamu mengandung banyak sekali rempah-rempah yang memang bagus untuk kesehatan.

Brasika

Kalau brasika yang satu ini sudah pernah coba? Tumbuhan ini masih masuk kedalam suku kubis-kubisan. Tumbuhan ini juga sangat lezat dan nikmat sehingga banyak yang menjadikannya bahan utama makanan sehat.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!