Makanan Enak Kaya Nutrisi Yang Tidak Akan Mengacaukan Diet Kamu

Share artikel ini:

Hallo sobat duniamasak.com! Ada banyak orang yang mendamba-dambakan tubuh langsing dan seksi khususnya kaum wanita. Niat sih memang sudah ingin kurus secepatnya, tapi kenyataannya niat selalu kalah oleh godaan berbagai macam makanan yang emang rasanya “dosa” banget kalau nolak

Kalau kamu tipe orang yang ingin kurus namun masih tetap tidak bisa menjaga pola makan tenang aja nih chef DuMa akan memberikan resep makanan enak kaya nutrisi yang tak akan mengacaukan program diet kamu

1. Oat White Choco Cookies

Oat White Cookies via: http://www.cookingclassy.com

Kamu penggemar berat cookies? Gak pernah bisa nolak kalau ada cookies di depan kamu? Ngemil cookies boleh-boleh aja kok! Tapi coba deh menggunakan bahan dasar oatmeal, terdengar aneh ya? Tidak kok karena White Oatmeal Choco Cookies ini rasanya gak kalah dengan cookies yang biasa kamu makan.

2. Baked Cassava

Baked Cassava via: https://cdn.instructables.com

Pernah dengan soal diet singkong (Cassava)? Yup, Singkong merupakan salah satu makanan yang boleh kamu konsumsi saat diet. Singkong kaya akan karbohidrat namun tetap rendah gula dan lemak. Hal inilah yang menyebabkan singkong dianjurkan untuk para penderita diabetes. Agar diet singkong mu tidak membosankan cobain yuk Baked Cassava ini biar tubuhmu tetap terjaga.

Baca lainnya  DuniaMasak Hadir di Event Lotte Grosir Pasar Rebo

3. Bunga Ubi Kuah

Bunga Ubi Kuah via: http://www.cookindo.com

Ubi merupakan sumber karbohidrat yang tinggi akan antioksidan. Banyak ahli yang mengatakan bahwa ubi lebih direkomendasikan sebagai sumber karbohidrat para pelaku diet dibandingkan dengan nasi. Sumber karbohidrat paling banyak ditemukan di Ubi Kuning dan Ubi Ungu dibanding jenis ubi yang lain, nah biar ubi kamu bisa lebih kekinian.

4. Siomay Ayam

Siomay Ayam via: cookindo.com

Siapa bilang kamu gak boleh makan daging saat diet? Kamu tetep boleh kok kalau mau makan daging, hanya saja tergantung bagaimana kamu mengolahnya. Ayam yang direbus, dikukus atau dipanggang baik untuk dikonsumsi oleh pelaku diet, apalagi jika kamu melakoni diet mayo. Nah, daripada kamu cuma makan ayam yang direbus gitu-gitu aja, yuk cobain resep siomay ayam, olahan ini bisa juga kamu kombinasikan dengan jamur ataupun bahan lain sesuka kamu.

5. Sup Aneka Jamur

Jamur juga sudah digunakan sebagai makanan diet loh seperti yang dilakukan oleh Katy Perry dan Kelly Osboourne. Diet jamur biasa disebut dengan M-Plan. Jamur yang disarankan untuk diet biasanya adalah jamur tiram dan jamur kuping. Kedua jamur ini memiliki kandungan protein, serat dan mineral yang paling tinggi. Kamu mau badan seperti Katy Perry atau Kelly Osboourne? Coba deh konsumsi sup ini

Baca lainnya  Buah dan Sayur Mudah Busuk? Intip Tips Berikut Agar Lebih Tahan Lama!

6. Tahu Sayuran Kuah Pedas

Nah, resep Tahu Sayuran Kuah Pedas ini cocok banget buat kamu yang lapar, diet dan bingung mau makan apa biar nggak gendut, hehehe. Resep nya mudah banget loh karena cuma tumis sayuran-sayuran dengan tahu dengan bumbu-bumbu sederhana. Eits, biarpun mudah tetapi resep ini kaya akan nutrisi dan serat alami dari serat-seratnya serta mengandung banyak protein dari tahu kuning.

Gimana? Minat mencobanya dirumah? Kalau kamu ingin membuatnya sendiri kamu bisa lihat resepnya disini.

Panci FINCOOK via: duniamasak.com

Untuk membuat berbagai macam olahan diatas tadi ada baiknya kamu memiliki panci untuk membuat berbagai menu kuah itu. Pastikan juga kamu membelinya di duniamasak.com, karena cuma di duniamasak.com kamu bisa mendapatkan produk bermerek berkualitas dengan harga yang terjangkau! Belum lagi promo-promo uniknya!

Sekian informasi yang duniamasak.com berika untuk sobat DuMa tercinta, jangan lupa follow kita di Instagram @duniamasakid untuk mengetahui informasi-informasi unik lainnya!

Share artikel ini:

Yuk bahas artikel ini!