Makanan Khas Dumai, Bisa Untuk Oleh-oleh!

Makanan Khas Dumai Bolu kemojo via merahputih.com ala tim duniamasak.com

Kota Dumai banayak memiliki sebutan, diantaranya kota industri, kota minyak bahkan kota pengantin. Tentunya sebutan-sebutan tersebut bukan tanpa alasan. Kota Duma memang sangat istimewa apalagi dengan kekayaan alama yang dimiliki. Kegiatan industri yang ada di kota ini tak jarang membuat beberapa orang mengunjungi daerah ini entah untuk urusan pekerjaan atau menikmati objek wisata di kota Dumai. Bagi sahabat Duma yang penasaran makanan khas Dumai yang dapat dijadikan oleh-oleh yuk kita simak ulasannya disini!

Makanan Khas Dumai Paling Terkenal

Makanan Khas Dumai via suara.com ala tim duniamasak.com Asam pedas patin
Asam pedas patin via suara.com

Duma memiliki beragam kuliner yang dapat sahabat Duma cicipi, bahkan dapat sahabat Duma jadikan oleh-oleh untuk keluarga maupun kolega. Berikut ini adalah makanan khas Dumai yang paling banyak penggemarnya:

Baca lainnya  Mengulik 'Meals In Jar', Kamu Udah Coba Belum?

Asam pedas patin

Makanan khas Duma yang sangat menggugah selera adalah asam pedas patin. Sajian ini memiliki kuah warna merah yang berasal dari cabai rawit. Ciratasa asam dan pedas sangat mendominasi rasa hidangan yang stau ini. Asam pedas patin menggunakan bumbu-bumbu dan juga juga rempah-rempah sehingga menghasilkan rasa yang khas dan nikmat. Asam pedas patin dapat dijadikan buah tangan loh sahabat Duma!

Bubur lambok

Bubur yang satu ini sangatlah unik dan melegenda. Bubur ini berbahan dasar beras yang diolah bersama rempah-rempah. Bubur ini berbeda dengan bubur kebanyakan dikarenakan terdapat daun pakis sebagai campurannya.

Lempuk durian

Seperti namanya lempuk durian tentunya menggunakan buah durian sebagai bahannya. Tekstur dari lempuk durian sangat kenyal mirip sekali dengan dodol nenas. Aroma durian sangat kuat dan rasanya legit. Sangat cocok untuk sahabat Duma yang hobi menyantap buah durian.

Baca lainnya  Kesalahan dalam Mengukus Kue yang Harus Kamu Hindari

Dodol nenas

Makanan khas Dumai yang satu ini memiliki cita rasa yang manis. Dodol nenas berasal dari buah nanas, santan, tepung ketan, dan gula pasir. Dodol nenas menjadi favorit banyak orang untuk dijadikan oleh-oleh. Beberapa industri-industri rumahan banyak memproduksi dodol nenas.

Bolu kemojo

Makanan legit yang mengenyangkan ini adalah bolu kemojo. Bolu ini cukup populer di Dumai. Bolu kemojo berwarna hijau cerah dengan rasa yang enak. Dinamakan kemojo karena bentuknya mirip dengan bunga kamboja atau kemojo.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!