Makanan Khas Imlek Yu Sheng, Berikut Makna Dibaliknya

Yu Sheng Buah Keberuntungan via www.unileverfoodsolutions.com.sg

Kamu sudah tahu belum makanan khas imlek? Salah satu makanan khas imlek adalah yu sheng. Nah, kali ini tim duma mau berbagi informasi dibalik makanan khas imlek yu sheng nih. Budaya China percaya makanan khas imlek yu sheng adalah makanan pembawa rezeki. Menyantap makanan ini di tahun baru akan membawa rejeki melimpah. Makanan ini juga disebut-sebut sebagai simbol rejeki. Yu Sheng atau Yee Sang adalah makanan berupa campuran ikan salmon, kacang, telur pitan, dan juga sayuran yang pembuatannya unik.

Makna Dibalik Makanan Khas Imlek Yu Sheng

Makanan Khas Imlek Yu Sheng via darwinchai.com

Makanan Khas Imlek Yu Sheng via darwinchai.com

Makanan ini selain dipercaya membawa rejeki, juga menyehatkan tubuh. Biasanya penyajian makanan ini disajikan dalam wadah besar, lalu beramai-ramai disantap dengan cara mengaduknya dengan sumpit. Oiya, dipercaya siapa paling tinggi mengaduk itulah yang rezekinya paling banyak.

Nah, zaman dulu kala, makanan ini adalah makanan khas kaum nelayan di pesisir Guangdong. Terutama si daerah Caozhou dan Shantou. Makanan khas imlek Yu Sheng ini sebenarnya merupakan persamaan bunyi dengan dua huruf yu sheng yang artinya yu (berlebih) sheng (tumbuh). Harapannya di tahun baru nantinya akan ada hal-hal berlebih atau rejeki bertambah banyak. Apa aja sih makna dibalik bahan-bahan makanan khas imlek Yu Sheng?

Baca lainnya  Tips Cerdas Memilih Alat Masak yang Aman. Yuk, Lindungi Keluarga Anda!
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!