Yuk Siapkan Makanan Nusantara untuk Hari Kemerdekaan Berikut Ini

Masakan nusantara akan ramai disajikan saat acara kemerdekaan nanti. Indonesia akan merayakan 73 tahun kemerdekaan pada 17 Agustus mendatang. Berbagai kegiatan diadakan di seluruh penjuru Nusantara untuk menyambut momen besar ini. Yuk Rayakan hari kemerdekaan sembari menyantap beberapa makanan khas Indonesia! Bumbu khas Nusantara yang begitu nikmat akan membakar semangat kemerdekaanmu. Makanan nusantara yang akan tim DuniaMasak rangkum seperti di bawah:

Makanan Nusantara Nikmati di Hari Kemerdekaan

rendang makanan nusantara via jadiberita.com

Rendang makanan nusantara via jadiberita.com

Siapa sih yang nggak kenal dengan masakan nusantara seperti yang satu ini: rendang. Rendang termasuk makanan paling enak di dunia. Kamu bisa menyajikan ini di hari kemerdekaan.

Bakso

Makanan nusantara yang kedua adalah bakso. Hampir semua masyarakat Indonesia menyukai makanan yang satu ini lho! Kenapa tidak, makanan dengan olahan daging ini sangat nikmat apalagi saat kondisi dingin.

Sate

Sate di Indonesia juga beragam lho! Salah satu yang paling digemari adalah sate madura. Menu yang satu ini bisa dijadikan saat hari kemerdekaan ya!

Bubur Ayam

Nah, menu yang satu ini cocok untuk kamu konsumsi di saat pagi hari. Ya, saat pagi hari sebelum kamu memulai kegiatan perlombaan 17-an.

Baca lainnya  Cari Tahu Manfaat Buah Gowok, Buah Unik Menyehatkan!

Nasi Padang

Makanan ini cocok banget buat kamu makan siang nih sahabat duma, sehabis mengikuti lomba panjat pinang di siang hari, kamu sebaiknya mengonsumsi nasi Padang. Tak luput paling nikmat jika disantap beramai-ramai.

Soto

Soto asal Indonesia banyak banget lho! Soto bogor, soto padang, coto makasar dan masih banyak lagi. Masing-masing daerah memiliki soto yang khas dan tentunya enak ya!

Gado-gado

Jika kamu penyuka sayuran dan anti makanan tinggi kolesterol, menu yang satu ini cocok banget buat kamu sajikan ya! Demi momen besar hari kemerdekaan nanti, kamu bisa menyajikannya dengan lontong.

Kerak Telor

Hari kemerdekaan biasanya juga diramaikan dengan jajanan mengenyangkan lho. Salah satunya adalah jajanan asal ibukota: kerak telor.

Rujak Cingur

Menu santapan Jawa Timur ini juga sering dihidangkan saat hari kemerdekaan lho. Jangan sampai ketinggalan ya!

Ayam Betutu

Yuk hidangkan juga menu yang satu ini: ayam betutu. Menu makan siang yang juga baik dikonsumsi dengan nasi hangat.

Opor Ayam

Opor ayam menjadi pilihan hidangan yang juga cocok untuk momen kemerdekaan mendatang. Hidangkan juga bersama nasi hangat.

Baca lainnya  10 Makanan Anjuran untuk Wanita yang Harus Kita Ketahui

Sahabat duma, dari berbagai pilihan makanan di atas, mana sih yang paling kamu sukai? Tuliskan komentarmu di bawah ini ya! Selamat hari kemerdekaan. Jangan lupa lihat penawaran menarik promo kemerdekaan di website DuniaMasak ya!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan