Begini Cara Menyiapkan Makanan Sehat Selama Puasa!

Makanan Sehat Selama Puasa via www.islamicity.org

Bagi para ibu rumah tangga, pasti sudah disibukkan dengan menyiapkan menu-menu sehat selama bulan puasa. Kebanyakan dari kita memang tidak ingin repot namun tetap ingin menyiapkan makanan sehat yang disukai keluarga tercinta. Oiya, bukanΒ hanya sebagai makanan sahur dan berbuka, makanan yang sehat juga bisa membuat kebutuhan nutrisi yang diperlukan tubuh tetap terpenuhi ya! Nih tim duma punya beberapa tips yang bisa kamu terapkan untuk menyajukan makanan sehat selama puasa nanti.

Tips Berikut Ini Membantumu Menyiapkan Makanan Sehat Selama Puasa!

Makanan sehat selama puasa via pixabay.com

Makanan sehat selama puasa via pixabay.com

Buatlah Daftar Menu Sesuai yang Diinginkan

Pertama-tama, tentukanlah menu yang ingin kamu masak untuk hidangan sahur dan berbuka di rumah selama sebulan ya! Jika ingin lebih mudah, kamu bisa membuatnya per minggu saja. Daftar menu ini membantumu untuk terbebas dari kebingungan menu-menu apa saja yang harus dimasak setiap harinya.

Baca lainnya  Berikut Makanan Penangkal Rasa Sakit Mensturasi: Simak Penjelasannya!

Aturlah Jadwal Belanja

Ada bahan makanan yang bisa bertahan lama, namun ada juga yang tidak. Nah untuk itu,Β  berdasarkan daftar menu yang sudah kamu buat, aturlah jadwal belanjamu. Kamu bisa belanja bahan makanan yang tahan lama dalam satu waktu, dan membeli sisanya mendekati jadwal masaknya. Nih tim duma juga punya tips belanja makanan sehat ya!

Tips Belanja Bahan Makanan Sehat

Siapkan Tempat Penyimpanan

Tempat penyiman seperti contohnya kontainer atau plastik penyimpanan memudahkan kamu menyimpan bahan makanan sehingga tidak tercampur dengan bahan lainnya. Kamu bisa menyimpan potongan sayur dalam satu kontainer, dan daging dalam kontainer lainnya. Atau kamu bisa menggunakan box khusus makanan yang memudahkanmu untuk meletakkannya di kulkas.

Baca lainnya  Bingung Mau Masak apa? Berikut Menu Rumahan yang Simple Banget!

Simpan Bahan Makanan di dalam Kulkas

Demi menjaga ketahananan dan kesegaran bahan makanan, disarankan untuk menyimpannya di dalam kulkas. Pastikan kulkasmu bersih dan mempunyai pengaturan suhu yang pas. Kamu bisa memilih berbagai kulkas dengan kualitas terbaik di DuniaMasak. Oiya selain itu, kamu juga bisa mendapatkan penawaran terbaik di website kami langsung. Tunggu apa lagi nih, segera cek websitenya ya!Β Demikianlah tips yang bisa kamu terapkan untuk menyiapkan menu makanan sehat selama bulan puasa!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!