Makanan Sehat Untuk Remaja

Makanan sehat untuk remaja via freepik ala tim duniamasak.com

Agar menunjang tumbuh kembang remaja, kebutuhan nutrisi yang tepat pun menjadi dasarnya. Akan tetapi, kebanyakan remaja sangat pemilih jika ingin menyantap makanan. Tak jarang mereka menolak makanan yang ada dengan alasan yang beragam. Padahal bila kebutuhan gizinya sangat kurang, akan berdampak dengan kesehatan. Apa saja kandungan makanan sehat untuk remaja yang akan sahabat Duma bahas pada artikel ini?

Apa Saja Makanan Sehat Untuk Remaja?

Makanan sehat untuk remaja via tirto.id
Makanan sehat untuk remaja via tirto.id

Memberikan makanan untuk remaja memang perlu diperhatikan, terlebih masa remaja merupakan masa dimana perkembangan massa tulang, tinggi badan dan lemak tubuh. Selain itu, perubahan psikis pada masa saat ini pun sangat membutuhkan energi yang lebih besar dan juga gizi yang tidak sedikit berbanding terbalik dengan anak-anak. Berikut ini adalah kandungan yang penting pada makanan sehat untuk remaja:

Baca lainnya  Makanan Khas Imlek Yu Sheng, Berikut Makna Dibaliknya

Karbohidrat

Asupan yang baik dalam pertumbuhan remaja salah satunya adalah karbohidrat. Ada dua jenis karbohidrat yaitu karbohidrat kompleks dan sederhana. Keduanya sebetulnya baik bagi pertumbuhan remaja hanya saja dengan takaran yang sewajarnya sesuai dengan usia dan aktivitas anak.

Protein

Kandungan nutrisi ini bagus untuk perkembangan remaja. Pasalnya kandungan ini memiliki peran dalam menyusun sel serta jaringan tubuh. Tak hanya itu, nutrisi ini juga dapat memperbaiki keduanya jika terjadi kerusakan. Terdapat dua jenis protein yaitu nabati dan hewani.

Lemak

Lemak dibutuhkan dalam tubuh meskipun tidak banyak yang mengetahuinya. Jika kita dapat menyesuaikan asupan lemak dari makanan yang tepat maka dapat menjadi sumber energi untuk remaja.

Baca lainnya  Tips Meningkatkan Mood Bagi Kamu yang Sering Bad Mood

Serat

Serat juga baik untuk tumbuh kembang remaja. Sama halnya dengan karbohidrat dan juga lemak serat memiliki peran penting dalam perkembangan remaja. Oleh sebab itu jangan lupa untuk memperhatikan asupan serat untuk remaja.

Vitamin

Vitamin juga diperlukan dalam tumbuh kembang remaja, maka dari itu kita dapat pastikan menu makanan harian dengan kandungan vitamin yang mencukupi.

Nah jangan lupa sahabat Duma perhatikan kandungan-kandungan diatas pada menu makanan untuk remaja. Jangan sampai kebutuhan akan kandungan tersebut tidak tercukupi yah! Kita juga dapat melengkapi dengan suplemen tambahan untuk menunjang kebutuhan remaja.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!