Asian Games Sebentar Lagi, Para Atlet: Berikut Makanan Wajib Sebelum Bertanding!

Asian Games Sebentar Lagi, Para Atlet: Berikut Makanan Wajib Sebelum Bertanding! ala DuniaMasak via softballperformance.com

Sahabat duma, sebagaimana yang kita ketahui, asian games sebentar lagi nih. Negara Indonesia yang menjadi tuan rumah kali ini tentu memiliki banyak persiapan yang matang. Tak luput dari persiapan para atlet juga lho! Selain persiapan dari jauh hari seperti latihan, ternyata para atlet memiliki makanan wajib yang harus dikonsumsi sebelum bertanding. Simak yuk, berikut ini makanan wajib para atlet sebelum bertanding!

Makanan Wajib Para Atlet Sebelum Bertanding

Makanan wajib atlet via www.radarbogor.id

Makanan wajib atlet via www.radarbogor.id

Pisang

Pisang adalah salah satu buah yang wajib dikonsumsi untuk para atlet. Pisang bukan hanya manis, namun juga sumber karbohidrat kompleks yang dengan mudah diserap tubuh.Buah ini juga yang menjadikan pisang unggul di antara makanan sumber energi lainnya. Bahkan pisang juga bisa meningkatkan mood yang sedang buruk.

Baca lainnya  10 Makanan yang Wajib Disuguhkan pada Saat Pesta Pernikahan
Sayuran Hijau

Sayuran hijau diperlukan untuk mengatasi radikal bebas karena proses oksidasi terus-menerus di dalam tubuh saat olahraga. Sayur hijau juga dilengkapi dengan serat dan vitamin K yang dapat menguatkan dan menjaga kepadatan tulang, menurunkan kolesterol serta membuat atlet tidak cepat lapar. Sebaiknya juga para atlet mengonsumsi sayuran mentah tanpa olahan maupun bumbu apapun yang dicelupkan ke dalam hummus (saus yang terbuat dari sayuran), krim lezat yang bertekstur pekat dan mengenyangkan.

Oatmeal

Makanan padat seperti gandum dan oatmeal adalah sarapan yang baik untuk para atlet karena kaya karbohidrat kompleks. Memiliki kalori rendah namun kaya serat, membuat atlet bisa membakar kelebihan lemak di tubuh sekaligus melatih otot dengan optimal. Kamu bisa membuat campuran oatmeal atau bubur gandum dengan taburan bubuk kayu manis dan buah-buahan beri kering atau cranberi.

Baca lainnya  Olahan Cemilan dari Buah ini Harus Kamu Cobain Dirumah, Mudah Dibuat & Sehat!
Ubi

Ubi adalah sumber karbohidrat lainnya yang mengenyangkan dan enak di lidah. Ubi sangat dianjurkan untuk dimakan sebelum atlet bertanding.  Bahkan setelah melakukan olahragapun sangat dianjurkan untuk mengembalikan stamina dan melepaskan lelah.

Telur

Protein juga sangat dibutuhkan atlet agar bisa melatih otot dengan baik, bahkan sangat populer. Saat makan telur, kamu bisa mendapatkan nutrisi yang diperlukan otot agar bisa berlatih dengan optimal. Bagi kamu para atlet bisa menambahkan roti panggang gandum utuh, pisang yang diris-iris, maupun telur matang sebagai pelengkap. 

Semoga informasi di atas bermanfaat ya! dan selamat bertanding!

 

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!