Ayo Cari Tahu Manfaat Air Lemon untuk Tubuh

Manfaat Air Lemon untuk Tubuh via freepik ala tim duniamasak

Manfaat air lemon untuk tubuh sudah tidak asing lagi bagi kita. Buah ini juga di banderol dengan harga yang relatif murah. Selain itu buah yang kaya akan kandungan vitamin C ini juga memiliki banyak zat kimia alami. Zat kimia alami yang terkandung sangat baik untuk kesehatan tubuh, seperti polifenol, terpenoid dan karotenoid.

Buah Lemon Banyak Mengandung Vitamin

Manfaat Air Lemon untuk Tubuh via freepik ala tim duniamasak
Air lemon via freepik

Apakah kalian tahu, bahwa buah lemon juga mengandung vitamin B? Meskipun buah ini terasa asam, pasti kalian tidak menyangka kandungan vitamin yang ada didalamnya. Salah satunya vitamin B ini yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit, kuku dan juga rambut. Lalu manfaat apa saja ya yang terkandung pada buah lemon? Yuk simak terus pemaparannya dibawah ini!

Sebagai Antibodi

Manfaat air lemon untuk tubuh yang pertama adalah sebagai antibodi. Kandungan vitamin C yang ada didalamnya dapat bermanfaat mencegah infeksi. Jika kalian sering mengkonsumsi buah lemon, maka dapat membantu melindungi tubuh kalian dari penyakit.

Baca lainnya  Minum Kopi Tunjang Produktifitas Kerjamu Nih!

Pencernaan

Rasa asam yang ada dalam buah lemon dapat mempermudah tubuh dalam mencerna makanan. Flavonoid jeruk yang ada di lemon dapat memperbaiki pencernaan karena dapat membantu asam yang ada di perut dalam memecah makanan.

Menurunkan Berat Badan

Untuk sahabat duma yang sedang menjalankan program menurunkan berat badan, cobalah untuk meminum segelas air lemon sebelum makan. Hal itu dapat menyeimbangkan jumlah makanan yang kita konsumsi karena sebelumnya telah terisi oleh segelas lemon. Dengan demikian makanan yang kita santap tidak sebanyak porsi biasanya.

Meredakan Infeksi Tenggorokan

Jika tenggorokan terasa sakit dan tonsilitas dikarenakan bakteri, kalian dapat mengkonsumsi air lemon untuk meredakan infeksi tenggorokan.

Baca lainnya  Tahukah Kamu, Ternyata Buah Jamblang Tinggi Manfaat?

Perawatan Gigi

Air lemon dapat mengatasi beberapa masalah gigi dan juga dapat merawat gigi yang sakit. Perasan air lemon dapat meredakan pendaharan yang ada pada gusi. Selain itu mengkonsumsi air lemon dapat mencegah bau pada mulut.

Pembersih Darah

Manfaat air lemon untuk tubuh lainnya adalah dapat membantu membersihkan darah pada tubuh, penyakit kolera atau malaria sangat baik jika mengkonsumsi air lemon.

Yuk dari sekarang mulai konsumsi air lemon yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh. Oh ya untuk mengkonsumsi lemon ada baiknya sebelum menggosok gigi, hal itu untuk menghindari asam yang ada pada kandungan lemon merusak email gigi. Setelah mengkonsumsi, tunggu sekitar 30 menit dan kalian bisa menggosok gigi. Selamat hidup sehat!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!