Manfaat Buah Black Sapote Alias Kesemek Hitam

Manfaat buah black sapote via the guardian ala tim duniamasak.com

Bagi beberapa orang black sapote mungkin sangat asing terdengar di telinga. Sebagian orang mengenalnya dengan kesemek hitam yang meliki rasa seperti puding cokelat serta kaya akan manfaat. Bagi sahabat Duma yang sudah penasaran dengan manfaat buah black sapote yuk kita simak lebih dalam lagi mengenai manfaat buah black sapote ini!

Apa Sih Manfaat Buah Black Sapote dengan Rasanya yang Mirip Cokelat?

Manfaat buah black sapote via nscf.org.au ala tim duniamasak.com
Black sapote via nscf.org.au

Black sapote memiliki banyak kanndungan zat yang ada didalamnya. Tak heran bila mengonsumsi black sapote kita akan merasakan manfaatnya. Di sisi lain black sapote memiliki rasa yang mirip sekali dengan puding cokelat. Buah ini memiliki kulit yang berwarna hijau dan ukurannya pun tidak terlalu besar. Tampilan dan tekstur didalam buah ini juga sangat mirip dengan puding cokelat. Dengan warna cokelat dan sedikit berair didalamnya. Berikut ini adalah manfaat buah black sapote yang jarang diketahui banyak orang:

Baca lainnya  Begini Cara Mencuci Beras Agar Vitaminnya Tidak Hilang

Menjaga kesehatan mata

Manfaat buah black sapote salah satunya untuk kesehatan mata. Mengonsumsi black sapote dapat mencegah mata kita dari beberapa gangguan. Diantaranya adalah seperti rabun senja yang dapat menggangu penglihatan.

Membantu pembentukan otot

Black sapote, dapat membantu dalam pembentukan otot. Bagi sahabat Duma yang sedang dalam program pembentukan otot maka mengonsumsi buah kesemek hitam ini tidak ada salahnya.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Salah satu manfaat dari buah kesemek hitam ini adalah meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Mengonsumsi suplemen alami ini dapat menjaga sistem kekebalan tubuh sahabat Duma.

Menjaga kesehatan tulang dan gigi

Sahabat Duma pastinya ingin tetap menjaga kesehatan tulang dan gigi bukan? Nah salah satu makanan yang baik untuk dikonsumsi adalah black sapote. Karena black sapote memiliki manfaat yang dapat menjaga kekuatan tulang dan juga gigi.

Baca lainnya  Kulkas Sering Rusak ? Stop Lakukan Hal Berikut Ini!

Sumber energi

100 gram black sapote mengandung 80 kalori , yang mana dapat bermanfaat sebagai sumber energi bagi sahabat Duma. Apalagi jika sahabat Duma sedang melakukan program diet. Tentunya juga harus ditambahkan asupan lainnya agar kebutuhan energi dalam tubuh tidak berkurang.

Membantu produksi sel darah merah

Zat besi yang terkandung dalam black sapote dapat membantu memproduksi sel darah merah. Bagi sahabat Duma yang membutuhkan sel darah merah, dapat mengonsumsi buah kesemek hitam yang satu ini.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!