Manfaat Buah Stroberi, Buah Merah yang Baik Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Stroberi via freepik ala tim duniamasak.com

Buah yang dikenal dengan nama arbei dalam Bahasa Belanda ini merupakan salah satu jenis buah yang sangat terkenal di dunia. Pasalnya buah stroberi ini sering kali menjadi bahan pelengkap setiap masakan ataupun minuman. Buah ini awalnya berwarna hijau putih saat baru berkembang, kemudian kita masak buah ini menjadi berwarna merah. Kali ini tim Duniamasak akan membahas mengenai manfaat buah stroberi yang akan membuah sahabat Duma penasaran.

Manfaat Buah Stroberi

Manfaat Buah Stroberi via freepik ala tim duniamasak.com
Buah stroberi via freepik

Buah yang dapat dikatakan sebagai buah yang serbaguna ini memang memiliki banyak manfaat. Warnanya yang merah terang ini dipercantik dengan bintik-bintik yang dapat dikonsumsi secara langsung maupun dijus bahkan diolah kedalam makanan lainnya. Selain dapat dijadikan berbagai macam jenis makanan dan minuman, buah stroberi ini juga memiliki banyak manfaat. Apa saja manfaat buah stroberi ini? Yuk simak ulasannya dari tim Duniamasak.com

Baca lainnya  Ternyata Bahan Dapur ini Mampu Menghilangkan Bau Kulkas Lho!

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Dengan kandungan vitamin A dan C yang dihasilkan dalam buah stroberi, maka tidak heran bila stroberi dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Perlu sahabat Duma ketahui, dengan mengkonsumsi makanan yang sehat, sistem kekebalan tubuh kita dapat berfungsi lebih baik lagi.

Mencegah Tekanan Darah Tinggi

Mengkonsumsi buah stroberi sehari-hari ternyata dapat mencegah hipertensi. Potasium yang terkandung dalam stroberi mampu mengendalikan tekanan darah. Fungsi dari potasium sendiri adalah menurunkan efek sodium atau natrium. Maka dari itu bila tekanan darah tinggi, hal itu disebabkan kekurangan asupan potasium yang rendah.

Mencegah Kanker

Vitamin yang terkandung dalam stroberi dapat membantu unntuk mencegah kanker. Sistem kekebalan tubuh yang baik dapat membuat pertahanan tubuh yang baik. Selain vitamin C yang terkandung, buah stroberi juga memilki kandungan fitokimia yang memiliki sifat anti kanker sehingga dapat mengahambat perkembangan sel kanker. Banyak penelitian yang membahas tentang buah stroberi untuk pencegahan kanker. Salah satunya penelitian di Cancer Prevention Research yang membahas tentang pencegahan kanker pada bubuk stroberi. 

Baca lainnya  Tips Mengatur Angpao Imlek Yang Diterima Anak

Menyehatkan Penglihatan

Menjaga kesehatan mata sangatlah penting, dengan membiasakan diri mengkonsumsi stroberi dapat menyehatkan penglihatan. Kandungan stroberi dapat menjaga penglihatan kita tetap jernih dan dapat menangkap objek penglihatan tetap jelas.

Meningkatkan Fungsi Otak

Vitamin C yang terkandung dalam stroberi dapat menangkal radikal bebas yang menyebabkan fungsi otak menurun. Sehingga dengan mengonsumsi stroberi dapat mencegah hal tersebut terjadi.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!