Manfaat Marshmallow Yang Belum Banyak Diketahui

Manfaat Marshmallow via pexels.com

Cemilan yang lembut, kenyal, dan manis ini pada awalnya digunakan sebagai bahan pengobatan. Pembuatan marshmallow pada zaman kuno berbeda dengan marshmallow zaman modern yang menggunakan gelatin. Pada awalnya marshmallow dibuat dari sari akar tanaman semak Althea (genus) atau yang disebut juga dengan marshmallow (Althea Officinalis). Jika kamu penggemar berat marshmallow, kamu wajib tahu beberapa manfaat marshmallow yang lainnya. Dan bagi yang jarang mengonsumsi cemilan enak ini juga akan terkena virus marshmallow addict setelah membaca artikel dari kami berikut.

Manfaat Marshmallow

Digunakan Sebagai Obat

Selama berabad-abad, getah marshmallow digunakan untuk mengatasi sakit gigi, masalah pencernaan, batuk dan sakit tenggorokan. Meskipun tidak ada penelitian pasti mengenai hal ini, orang Yunani, Mesir dan Roma diketahui memanfaatkan getah marshmallow untuk mengobati berbagai penyakit di atas.

Sumbatan Hidung Astronot

Akibat perbedaan tekanan, biasanya astronot menggunakan marshmallow untuk melindungi hidung mereka dari tekanan udara di pesawat luar angkasa.

Makanan Raja dan Bangsawan

Saat sekarang ini marshmallow dikaitkan dengan anak-anak, makanan saat berkemah dan sebagainya. Namun, jutaan tahun lalu, marshmallow dijadikan permen dengan campuran gandum dan susu. Selain itu, makanan ini dulunya tidak diperuntukkan bagi anak-anak kecil, melainkan bagi para raja Mesir dan kaum bangsawan saja lho.

Manfaat Marshmallow via kawaiisweetworld

Manfaat Marshmallow via kawaiisweetworld

Membantu Mengatasi Radang Tenggorokan

Makanan manis menyerupai permen ini terbuat dari akar tanaman Althea Officinalis sehingga tekstur dan rasa manisnya dari bahan alami. Hal inilah yang menyebabkan cemilan ini mampu meredakan tenggorokan yang tengah meradang.

Baca lainnya  Konsumsi Makanan Rendah Kalori dan Lemak Berikut Ini!

Mengurangi Bengkak yang Terjadi Pada Gusi dan Kulit

Pembengkakan pada gusi maupun kulit sering disebabkan oleh serangan bakteri yang menumpuk di satu titik. Cara aman dan alami untuk mengatasi pembengkakan ini adalah dengan menekan marshmallow  pada bagian yang membengkak. Tahan selama beberapa menit maka bengkak akan segera berangsur-angsur mengecil. Pasalnya, makanan manis ini bisa memancing bakteri keluar sehingga bengkak pun mereda.

Membantu Program Meninggikan Badan

Banyak yang mengira bahwa cemilan ini tidak sehat, karena cemilan ini manis. Namun penilaian ini tentu tidak berdasar sebab makanan manis ini tidak terbuat dari gula namun sari tanaman. Mengkonsumsinya secara rutin ternyata ideal dilakukan bagi yang berusaha menaikkan tinggi badan. Pasalnya pada makanan satu ini terkandung collagen yang merangsang pertumbuhan tulang supaya memanjang, sehingga menjadikan penikmatnya bisa tumbuh tinggi.

Baca lainnya  Memilih Kulkas Showcase yang Tepat untuk Bisnismu: Sanken Aja!

Bisa Dijadikan Sebagai Bahan Penghias Kue

Selain memiliki rasa manis alami makanan satu ini juga hadir dengan warna-warna yang lembut dan memikat. Sehingga beberapa orang memanfaatkannya sebagai bahan penghias kue agar lebih cantik dan sehat. Apalagi makanan satu ini sangat lembut dan teksturnya mirip dengan kapas sehingga sangat mudah untuk ditempelkan pada permukaan kue. Ketika dipanaskan maka makanan manis ini pun mudah meleleh dan lengket seperti keju yang dipanaskan. Sangat cantik untuk dijadikan hiasan yang bisa dimakan.

Membantu Menjaga Kesehatan Rambut dan Kuku

Kembali lagi kepada kandungan collagen pada makanan manis satu ini ternyata tidak hanya bagus untuk pertumbuhan tulang. Namun juga membantu mendukung pertumbuhan rambut serta kuku agar tumbuh lebat dan sehat. Konsumsi makanan manis ini secara berkala dan takarannya pas akan merangsang pertumbuhan rambut supaya tebal dan sehat. Mengatasi kuku yang tipis dan sering berjamur pun bisa dengan mengkonsumsi marshmallow secara teratur. Sehingga manfaatnya sangat berlimpah terutama bagi kesehatan dan kecantikan siapa saja yang suka mengkonsumsinya.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!