Mau Usaha Jus Buah Laris Manis? Coba Deh Cara Berikut Ini!

Usaha jus buah via freepik ala tim duniamasak

Usaha jus buah adalah usaha yang menurut Duma sangat bagus dan memiliki peluang kedepan yang cukup panjang jika dibandingkan dengan minuman jenis lainnya. Dengan bahan utamanya buah-buahan, minuman jus buah sangat cocok untuk berbagai usia. Jika sahabat Duma ingin membuka atau sudah memiliki usaha jus buah, coba deh cara berikut agar usaha jus buahnya laris manis.

Usaha Jus Buah Banyak Peminatnya

Usaha jus buah via freepik ala tim duniamasak
Jus buah via freepik

Usaha jus buah memang banyak sekali peminatnya, makanya banyak sekali para penjual jus disekitar kita. Dengan modal yang tidak begitu besar, jus buah mampu loh meraup untung yang besar jika kita pandai dalam melakukan inovasi pada usaha jus buah.

Kebersihan Tempat dan Peralatan Blender

Tempat yang bersih akan menimbulkan rasa kepercayaan yang tinggi terhadap pelanggan. Bayangkan saja yah sahabat Duma, jika kita membeli makanan atau minuman walaupun rasanya enak namun tempatnya kotor pasti kita akan berfikir dua kali apakah bahan-bahan yang digunakan untuk membuat makanan atau minuman tersebut bersih atau tidak. Tentunya hal itu membuat kita sebagai pelanggan akan berfikir dua kali untuk berkunjung kembali ke tempat itu. Pastikan juga ditempat kita terdapat tempat sampah, agar pengunjung dapat membuang sampah pada tempatnya. Tidak hanya itu, sahabat Duma juga wajib membersihkan kembali peralatan blender, gelas maupun pisau yang sudah digunakan untuk memotong buah agar jus tidak saling tercampur dengan sisa-sisa buah yang sebelumnya.

Baca lainnya  Tips Mengolah Makanan Beku yang Benar, Begini Caranya!

Kemasan Gelas

Buatlah sekreatif mungkin kemasan gelas untuk jus buah yang kalian jual. Agar lebih efisien, sahabat Duma bisa mendesign nama atau logo yang sesuai dengan nama tempat usaha pada tutup plastik yang biasanya digunakan pada mesin cup sealer. Peletakan nama dan logo pada kemasan gelas dapat menambah daya tarik pembeli dan juga dapat mempromosikan usaha jus buah sahabat Duma. Oi ajika sahabat Duma belum memiliki mesin cup sealer silahkan kunjungi website duniamasak.com yaah karena disana menjual segala kebutuhan peralatan dapur termasuk perlatan usaha jus buah yang sedang kalian minati.

Mesin Blender

Salah satu alat yang menjadi kunci kesuksesan sebuah jus adalah terletak pada alat blendernya. Jika sahabat Duma ingin dikenal dengan baik dan terlihat professional jangan coba menggunakan sembarang mesin blender yah. Sahabat Duma harus memastikan apakah blender tersebut memiliki daya putar yang cepat dan tidak lupa apakah merk dari blender tersbut sudah terkenal tahan lama. Jangan sampai sahabat Duma salah membeli jenis blender yang berakibat sering rusaknya blender. Saran Duma jika ingin blender yang terlihat professional, kalian bisa pilih brand Madin atau Electrolux, Kuvings atau jika ingin harga yang lebih hemat sahabat Duma dapat memilih brand Miyako.

Baca lainnya  Kesehatan Kulit Hanya dengan Modal Jus: Berikut Rahasianya!

Buah-Buah yang Segar

Pernahkan kalian melihat tempat jus buah yang menampilkan buah-buahnya di etalase? Kalau buah-buah yang ditampilkan terlihat segar dan bagus pasti akan menambah semangat kan untuk segera mencicipinya. Sama halnya jika kalian membuka usaha jus buah, pastikan selalu kebersihan serta kesegaran buah-buah yang akan dijadikan jus, jangan sampai pembeli merasa tidak nyaman dengan tampilan buah-buah yang tidak segar. Saran Duma siapkan juga kulkas atau showcase untuk menyimpan buah-buah agar dapat menjaga kesegaran buah tersebut.

Aneka Ragam Buah

Pilihan buah yang beraneka ragam akan menarik perhatian para pembeli. Biasanya pembeli juga sering meminta buah-buah yang jarang ada di tempat jus buah lainnya seperti buah kiwi. Sahabat Duma pasti senang kan jika buah yang ingin dikonsumsi selalu tersedia dia tempat jus buah? Maka dari itu pastika kalian memiliki aneka ragam buah-buah yang selalu tersedia dan tetap fresh yah.

Inovasi Jus

Jika disekeliling sahabat Duma sudah banyak penjual jus buah, sekarang saatnya sahabat Duma melakukan inovasi agar terlihat unik dari penjual jus buah lainnya. Jika biasanyanya jus buah hanya menjual jus, kali ini kalian dapat menambah daftar menus seperti jus smoothies, jus menggunakan yoghurt atau salad buah yang sedang populer. Jadikan tempat usaha jus kalian semenarik mungkin agar tidak membosankan. Selamat mencoba semoga sukses selalu yaa sahabat Duma! Ingin mencoba bisnis lainnya? yuk simak artikel ini.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!