Membersihkan Pecahan Kaca, Bagaimana Caranya!

Cara Membersihkan Pecahan Kaca via thekitchn.com ala tim duniamasak.com

Sahabat Duma pasti pernah memecahkan kaca atau melihat kerabat yang tanpa sengaja menjatuhkan barang berbahan kaca. Tentunya tindakan yang sering dilakukan adalah membersihkan pecahan kaca dan membuangnya langsung ke tempat sampah. Rupanya hal tersebut termasuk kedalam tindakan yang salah. Lantas bagaimanakah cara yang baik dan benar dalam membersihkan pecahan kaca?

Cara Membersihkan Pecahan Kaca

Membersihkan Pecahan Kaca via freepik.com ala tim duniamasak.com
Pecahan kaca via wikihow.com

Dalam membuang pecahan kaca tentunya kita menyadari bahwa disekitar kita masih banyak orang yang abai terhadap proses pembuangan pecahan kaca. Seperti yang kita ketahui banyak yang langsung membuang pecahan kaca atau beling begitu saja ke tempat sampah. Pernahkah sahabat Duma membayangkan apabila pecahan kaca tersebut dapat melukai petugas atau pengelola sampah? Pastinya kita ingin menghindari hal tersebut terjadi bukan? Oleh sebab itu sebaiknya kita cari tahu dahulu bagaimana sih membuang pecahan kaca yang baik dan benar?

Baca lainnya  Usir Bau Tidak Sedap di Kabin Mobil Kamu Dengan Cara Simpel Ini

Sapu

Tahapan awal bila sahabat Duma sedang membersihkan serpihan kaca, maka sahabat Duma dapat memanfaatkan sapu yang berbahan plastik. Gunakan salah satu sapu baik yang kecil maupun yang besar. Sediakan pengki untuk menampung serpihan kaca. Setelah kumpulkan setiap serpihan kaca pada kertas. Lapisi kertas tersebut dengan beberapa kertas hingga kaca tidak dapat menembus kertas.

Menggunakan senter

Setelah serpihan kaca yang besar sudah dibersihkan maka selanjutkan kita dapat memanfaatkan cahaya senter untuk melihat pecahan yang memiliki ukuran yang kecil dan halus. Tahap ini sebetulnya sangat dibutuhkan ketelitian, pasalnya ukurannya yang kecil dapat melukai kaki ataupun bagian tubuh lainnya. Matikan lampu ruangan, dan mulailah menyalakan senter dan mencari serpihan kaca yang masih tersisa.

Menggunakan selotip

Bila sahabat Duma memiliki selotip yang berwarna hitam, maka selotip tersebut dapat dimanfaatkan untuk merekatkan serpihan kaca yang bertebaran dengan mudah. Selotip memiliki rekatan yang cukup kuat, sehingga pecahan kaca dapat tertempel dengan mudah.

Baca lainnya  4 Bahan ini Harus Dihindari Masuk Microwave

Menggunakan roti tawar

Pernahkah membayangkan bahwa roti tawar ternyata dapat membantu membersihkan serpihan kaca? Ternyata memang benar adanya loh! Ambil satu lembar roti tawar, kemudian lap permukaan lantai yang terdapat serpihan kaca. Dengan begitu serpihan kaca yang halus dapat ikut tersapu oleh roti tersebut.

Bungkus

Bungkus semua bahan yang digunakan untuk mengambil pecahan kaca, seperti solatip, selotip dan roti tawar dengan gabungan kertas yang sudah digunakan untuk membungkus beling. Bungkus lagi bahan-bahan tersebut menjadi satu dengan kertas tebal dan juga plastik. Kemudian berilah catatan untuk tidak membuka bungkusan tersebut karena berisi kaca atau beling. Kemudian buanglah sampah kaca tersebut karena sudah aman.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!