Cara Memilih Cangkir atau Gelas Sesuai Kebutuhanmu!

Cangkir ataupun gelas adalah salah satu peralatan dapur yang dapat dipastikan selalu ada di rumah. Sebab cangkir berguna untuk setiap kesempatan dan moment. Maksudnya adalah cangkir atau gelas  berguna untuk segala macam event tergantung dari jenis kebutuhanmu. Baik itu event formal hingga non formal (event keluarga), Memilih cangkir dan gelas menjadi salah satu pertimbangan penting. Nah, untuk cara memilih cangkir atau gelas sesuai kebutuhanmu, yuk ikuti tips di bawah ini!

Tips Memilih Cangkir

memilih cangkir luminarc salto via duniamasak

Gelas luminarc salto via duniamasak

Desain

Pertama-tama ketika kita memilih cangkir atau gelas, mata kita akan tertarik pada tampilan ataupun desainnya ya! Bayangkan memegang secangkir teh yang memiliki desain yang sangat kamu inginkan untuk waktu yang lama? Hal ini dapat membuat  merasa senang dan nyaman meminum teh ataupun jenis minuman lainnya pada cangkir atau gelas yang kamu sukai itu.

Baca lainnya  Menelusuri Garden Restaurant Di Jakarta

Bentuk 

Pilihlah bentuk cangkir ataupun gelas yang sesuai untuk semua kebutuhanmu. Hal ini tentu berguna demi keselarasan acara ataupun event dan juga demi kenyamanan saat meneguk minuman kesukaan. Berbagai bentuk gelas menarik untuk segala jenis kebutuhanmu bisa kamu temui di DuniaMasak. Hindari cangkir yang lebih tinggi dan dapatkan yang sesuai dengan jari jika kamu menginginkan cangkir dengan pegangan. Jika bentuknya aneh dan tidak sesuai dengan keinginanmu, dapat mengurangi kegembiraan ataupun kenyamanan saat meneguk secangkir minuman di pagi harimu.

Ukuran

Pemilihan ukuran memang penting bila menyangkut selera dan rasa untuk menyantap minuman. Semakin kecil cangkirnya, maka semakin lama minuman hangat berubah menjadi dingin, begitupun sebaliknya. Untuk alasan itu, cangkir teh biasanya berukuran tidak lebih dari 30-40 ml karena tidak memungkinkan panas keluar sebelum selesai, secara harfiah. Sebenarnya, ukurannya memang memiliki suara dalam tekstur cangkir ataupun gelas karena lebih tinggi umumnya tidak dianggap baik karena ketidakmampuannya menjaga panas lebih lama. Jadi, berdasarkan kebutuhan yang kamu miliki, kamu bisa menentukan ukuran yang sesuai untukmu dengan sempurna.

Baca lainnya  Cake Showcase yang Tepat untuk Mempercantik Toko Kuemu

Bahan Cangkir atau Gelas

Banyak pecinta cangkir atau pun gelas menyukai estetika bersih dari kaca bening atau menikmati menyaksikan proses pendinginan, dan untuk alasan itu secangkir teh kaca bening bisa menjadi pilihan terbaik. Pertimbangkan apakah kamu lebih memilih cangkir teh dengan pegangan atau tanpa pegangan. Mereka yang memiliki pegangan cenderung mengantarkan panas dengan sangat mudah.

Jika kamu ingin mengetahui berbagi jenis-jenis gelas  yang sesuai untuk berbagai minuman, kamu bisa tulis di kolom komentar untuk request ke tim DuniaMasak ya!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!