Beberapa Hal yang Harus Dipelajari Saat Meminum Kopi untuk Pemula

Tips meminum kopi untuk pemula ala duniamasak via shape.com

Seringkali orang menafsirkan bahwa kopi itu adalah pahit. Padahal kopi tak melulu pahit saja. Jika kalian telusuri dan dalami lagi, kopi memiliki beragam rasa saat meminum kopi. Semua tergantung pada jenis kopi itu sendiri, dan bagaimana cara kamu menikmatinya.

Bagi pecinta kopi, meminum kopi adalah sebuah ritual yang harus dilakukan dengan treatment khusus. Kopi itu sendiri merupakan zat paling menyenangkan sekaligus membahagiakan dalam satu tegukan. Tak seperti jenis minuman lainnya, kopi berbeda dan berciri dengan detail yang lebih spesifik dalam tiap prosesnya. Oleh karena itu, mereka yang mencintai kopi pastilah orang – orang pilihan. Kopi yang istimewa dengan segala karakternya pastilah menjadikan pecintanya istimewa pula.

Trik Meminum Kopi

trik meminum kopi via bigshocking.com

La Esmeralda via bigshocking.com

Minum Kopi yang Manis

Bagi mereka yang belum pernah minum kopi, sebaiknya cobalah kopi yang manis. Kopi alami seperti kopi hitam dan espresso tak disarankan untuk mereka. Hal tersebut dapat membuat sang pemula akan shock dengan rasa sesungguhnya. Cobalah minum kopi dengan dibubuhi pemanis seperti gula ataupun syrup yang manis seperti caramel, hazelnut, dan vanilla. Fokus dan nikmatilah pada rasa yang melebur bersama kopi.

Baca lainnya  Resep Puff Cheese Tart Sajian untuk Berbuka Puasa yang Nikmat

Cobalah Minum Kopi dengan Susu

Susu memberikan rasa manis yang creamy terhadap minuman kopi. Cobalah meminum kopi dengan campuran susu terlebih dahulu, sebelum mencoba ‘kopi murni’. Keindahan cita rasa kopi dengan leburan susu dan seni hias yang dibumbui pada kopi akan menambah antusiasme kamu terhadap kopi yang disajikan.

Kurangi Kadar Gula Setiap Hari

Ketika kamu mulai bisa menikmati kopi hitam dengan gula, cobalah kurangi kadar gula pada kopi setiap harinya. Jika kamu memerlukan dua sendok teh setiap kali meminum kopi, cobalah untuk menguranginya menjadi satu sendok teh. Meski setiap orang memiliki selera sendiri terhadap kopinya, tapi percayalah meminum kopi murni jauh lebih nikmat.

Baca lainnya  Bagaimana Asal Muasal Masakan Peranakan?

Pelajari Kebaikan yang Bisa Diberikan Kopi

Saat kamu enggan meminum kopi, cobalah mencari tahu manfaat baik yang diberikan kopi untuk tubuh kamu. Kopi memberikan banyak sekali manfaat yang baik untuk tubuh lho sahabat Duma!

Nongkrong di Kedai Kopi

Kalau biasanya kamu nongkrong di restaurant atau café, cobalah sesekali berpindah ke coffee shop specialty. Ajak teman atau pasanganmu untuk merasakan aneka menu yang ada di coffee shop specialty. Berbicaralah dengan barista dan lihat keseruan aktivitas di kedai kopi. Bergaul di kedai kopi akan memberi pengaruh bagi selera minum kopi kamu.

Lupakan Iced Blended, Beralihlah ke Cold Brew

Minuman kopi dingin nan manis atau sangat manis, sekarang harus kamu jauhi sementara. Bermainlah dengan kopi dingin yang tak mengandung unsur lainnya. Cobalah cold brew dan sensasi meminum kopi alami yang diproses berjam – jam. Dijamin kamu akan menemukan sensasi baru dalam dunia kopi!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!