Ampuh Memutihkan Kulit Tubuh dalam 1 Minggu, Apa Sih Rahasianya?

Kulit Cantik via www.huffingtonpost.com

Jika di artikel sebelumnya tim duma sudah menjelaskan cara memutihkan wajah dengan makanan, kali ini kamu harus maksimalkan pula dengan memutihkan kulit tubuh. Namun, kadangkala kita seringkali mengalami proses yang panjang dan sulit untuk memutihkan secara alami ini. Penasaran? Simak penjelasan tim DuniaMasak berikut ini.

Kunyit: Rahasia Memutihkan Kulit Alami

Kunyit Memutihkan Kulit Tubuh via pixabay.com

Kunyit Memutihkan Kulit Tubuh via pixabay.com

Salah satu cara alami untuk memutihkan adalah dengan menggunakan kunyit selama 1 minggu. Tidak ada salahnya untuk dipraktikkan di rumah ya sahabat duma. Seperti halnya kunyit yang termasuk salah satu rempah / bumbu dapur, ternyata, kunyit bukan hanya bisa dimanfaatkan membuat berbagai masakan atau minuman tradisional saja. Kunyit juga dapat digunakan untuk memutihkan kulit baik untuk pria maupun wanita. Kunyit memang dibuktikan ampuh untuk memutihkan kulit lho.

Kunyit Sebagai Bahan Alami Memutihkan Kulit

Ada beberapa keunggulan kunyit sebagai bahan herbal yang perlu kamu ketahui. Kunyit memang salah satu jenis rempah yang berkhasiat hebat dalam menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh. Namun ternyata, kunyit juga dapat dimanfaatkan untuk menjaga kecantikan tubuh. Lebih spesifik lagi sebagai bahan pemutih alami untuk kulit tubuh.

Baca lainnya  Intip Tips Cerdas Memilih Panci Presto yang Berkualitas

Kunyit juga tidak ada efek samping negatif saat memakai atau mengkonsumsinya. Hal itu dikarenakan kunyit 100% berbahan dasar herbal atau alami yang tanamannya tumbuh tanpa ada campur tangan bahan kimiawi. Oleh karena itu, kunyit dijamin aman dan sehat khususnya dipakai untuk memutihkan kulit tubuh secara alami.

Bagaimana Cara Alami Memutihkan Kulit Dengan Kunyit Dalam 1 Minggu?

Persiapkan terlebih 2 – 3 rimpang kunyit dengan ukuran besar. Bersihkan dan kupas kulitnya, lalu potong kecil-kecil. Selanjutnya, haluskan kunyit dengan cara ditumbuk atau diblender. Jangan lupa memberikan sedikit air untuk kekentalannya.

Setelah halus, keluarkan dan oleskan pada seluruh permukaan kulti tubuh. Namun sebelum menggunakan lulur kunyit ini, kamu pun harus membersihkan tubuh terlebih dulu agar kandungan alami dari kunyit mampu diserap maksimal melalui pori-pori kulit. Setelah dioleskan, tunggu beberapa waktu hingga mengering.

Baca lainnya  Kesalahan Dalam Mengukus Nasi, Jangan Pernah Melakukan Ini!

Setelah dirasa mengering, segeralah membersihkan kulit tubuh dengan air bersih. Siramlah seluruh kulit tubuh dengan air dingin, lalu keringkan dengan handuk. Kamu pun bisa merasakan sendiri kulit tubuh lebih putih, bersih, halus, serta berbau khas. Praktikkanlah luluran dengan kunyit seperti ini setiap hari, yaitu pada pagi atau sore hari.

Dijamin dalam waktu 1 minggu khasiat hebatnya untuk mempermutih kulit tubuh bisa kamu rasakan. Kamu tidak perlu lagi pergi ke salon kecantikan dengan biaya mahal hanya untuk memutihkan kulit tubuh. Pasalnya, kamu bisa mempraktikkan sendiri di rumah cara alami memutihkan kulit dengan kunyit dalam 1 minggu.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!