Mencari Olahan Buah yang Segar? Yuk coba ASINAN RIKA!

Jika mendengar asinan, apa yang akan terbesit di pikiranmu? Pasti akan langsung terpikir sebuah makanan yang berasal dari Bogor ya? Asinan adalah makanan yang dibuat dengan cara diasinkan atau diasamkan yang berisi beragam sayuran atau buah-buahan. Terdapat banyak jenis asinan dan memang yang paling populer adalah asinan Betawi dan asinan Bogor. Bagi yang berada di luar daerah tersebut, tidak perlu takut untuk berpergian jauh karena sudah banyak yang tersedia di platform online berbentuk asinan homemade. Salah satunya adalah Asinan Rika.

Asinan Rika

Asinan Rika merupakan asinan buatan rumah yang diracik dengan bahan-bahan premium yang sehat dan segar. Berawal dari Mba Rika selaku owner yang ingin membuat bisnis pada tahun 2018 berupa makanan sehat yang bisa diterima oleh banyak orang. Selain asinan, terdapat juga menu rujak dan salad buah. Yang membuat asinan Mba Rika berbeda dari yang lainnya adalah olahannya tidak menggunakan cuka, melainkan diganti dengan lemon. Sebenarnya, awal mula bisnis ini juga karena keluarganya yang ngidam asinan Bogor namun lambungnya tidak kuat jika menggunakan tambahan cuka. Dari sinilah, Mba Rika membuat asinan Bogor versi sehat dengan menggunakan lemon. Setelah dicoba oleh keluarga serta tetangga, responnya sangat baik dan menjadi banyak peminat sehingga diminta untuk memasarkannya keluar sampai akhirnya berjualan. Semakin penasaran dengan rasanya, kan? Langsung saja simak ulasan lengkap Asinan Rika ala Duniamasak.com di bawah ini ya!

Salad Buah

Asinan Rika Salad buah dok. duniamasak
Salad Buah dok. duniamasak

Dari fotonya saja sudah menggiurkan ya? Dengan dressing keju berlimpah dan mayo manis yang creamy menyelimuti beragam potongan buah segar seperti jeruk, apel, lengkeng, nata de coco, serta jelly. Hidangan ini tentunya akan membuat harimu dan keluarga menjadi lebih cerah serta bisa menjadi pilihan santapan sehat sehari-hari. Selain itu, Salah Buah ala Asinan Rika juga dapat ditambahkan marshmallow untuk dijadikan topping agar lebih nikmat.

Baca lainnya  Fill Your Daily Belly with Deli Kitchen

Asinan Sayur

Asinan Rika Sayur Bogor dok. duniamasak
Asinan Sayur dok. duniamasak

Bagi yang sedang diet dan ingin mencari makan malam yang sehat, tentu bisa memilih Asinan Sayur. Dengan isian selada, irisan wortel, kol, tahu, tomat, timun, parutan jagung; sanggup membuat tubuhmu kembali menjadi segar serta cukup kenyang di malam hari. Jangan lupa disiram dengan saus kacang dan pecahkan kerupuk mie diatasnya agar lebih sedap!

Salad Minder

Salad Minder dok. duniamasak
Salad Minder dok. duniamasak

Jangan minder mendengar namanya karena menurut DuMa salad yang satu ini merupakan hidangan yang paling seger! Terdiri dari buah rasa asam manis seperti stroberi, anggur, jambu biji, apel, lengkeng; bisa menjadi pilihan untuk menyantap buah dengan cara yang berbeda. Ditambah dengan segarnya kuah asam pedas khas Asinan Rika, Salad Minder ini akan membuat harimu menjadi lebih indah. Untuk paket Minder, isian buah bisa memilih 1-5 jenis sehingga lebih variatif. Buah lainnya yang bisa dipilih antara lain kiwi, jambu kristal, salak, mangga muda, nanas, bengkuang, jeruk, dan masih banyak lagi.

Sabu

Sabu dok. duniamasak
Sabu dok. duniamasak

Ketika bingung ingin memilih paket sayur atau buah, tentu bisa mencoba paket Sabu. Paket ini terdiri dari sayur berupa irisan wortel, kol, dan timun yang segar lalu ditambahkan potongan buah mangga muda yang garing, kedondong, dan nanas kemudian dituang dengan kuah asam pedas yang fresh. Sungguh paket komplit untukmu yang doyan menyantap makanan praktis dan jangan lupa untuk langsung disantap selagi dingin.

Selain tidak memakai cuka, Asinan Rika juga tidak menggunakan bahan pengawet maupun pemanis buatan sehingga sudah terjamin kualitasnya. Semua buah dan sayur yang digunakan pun bersih dan segar. Dalam beberapa paketnya, Mba Rika juga memberikan 2 buah jeruk nipis dan extra air cabai. Sebenarnya, dalam kuahnya pun bisa diatur tingkat kepedasannya mulai dari level 1 hingga 3. Tidak hanya dalam porsi perorangan namun Mba Rika juga menyediakan paket party size yang bisa disantap bersama diwaktu arisan atau sehabis makan siang bersama kerabat. Asinan Rika berlokasi di Jelambar – Jakarta Barat dan di daerah Citeureup – Bogor. Jika masih terlalu jauh, jangan khawatir karena asinan ini juga tersedia di beberapa platform e-commerce. Selain itu, terdapat promo paket hemat dengan minimal pembelian 2 produk akan mendapatkan diskon 20% loh! Sudah banyak ulasan positif dari pelanggan setia Asinan Rika, sekarang giliranmu untuk mencobanya ya! πŸ˜€

Baca lainnya  Minum Kopi Dicampur Air Kelapa, Pernah Coba?
Source: Duniamasak.com

Jam buka:
Senin-Sabtu 10.00–18.00
Alamat: Jl. Pangeran Tubagus Angke No.34 Q 13 7, RT.13/RW.7, Jelambar Baru, Grogol petamburan, West Jakarta City, Jakarta 11460
Telepon: 0811-1369-378
Instagram: @asinanrika
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan