Tips Menentukan Kulkas yang Cocok Bagi Pengantin Baru

Menentukan Kulkas untuk pengantin baru ala DuniaMasak via wideopeneats.com

Hai sahabat duma, apakah kamu termasuk salah satu pasangan yang baru saja menikah? Biasanya kamu akan membeli perabotan rumah tangga baru untuk rumah yang baru kamu tempati berdua pula. Tak luput dalam menentukan kulkas. Terkadang pasangan muda seringkali kebingungan menentukan kulkas yang tepat untuk rumah baru mereka. Nih tim DuniaMasak bagikan tipsnya untuk kalian!

Bagaiamana Menentukan Kulkas yang Tepat untuk Pengantin Baru

menentukan kulkas kabinet freezer gea gf via Duniamasak.com

Kulkas kabinet freezer gea gf via Duniamasak.com

Mengukur Lebar Pintu Ketika Kulkas Dibuka

Pastikan jarak seberapa jauh pintu kulkas harus membuka di dapurmu. Banyak kulkas yang mengharuskan pintu benar-benar terbuka untuk menarik keluar laci atau mengakses semua rak. Pastikan pintu tidak akan bertabrakan dengan lemari, counter, atau peralatan lain di dalam di dapurmu.

Menyediakan Ruang untuk Engsel

Perhatikan pula apakah ada cukup ruang di sisi engsel dari kulkas supaya pintu dapat membuka tanpa bersenggolan dengan dindingmu. Aturan praktis yang baik adalah kamu memerlukan setidaknya dua inci ruang ekstra untuk engsel pintu supaya bekerja dengan maksimal dan untuk melindungi dindingmu dari handle pintu.

Mengukur Area untuk Ventilasi

Pastikan kamu memiliki sekitar satu inci ruang tambahan di atas dan di belakang kulkas. Jika kulkas tidak terventilasi dengan baik, kemungkinan kulkas akan menggunakan energi ekstra dan dapat merusak motor atau kompresor.

Baca lainnya  Menu Favorit untuk Pesta Ulang Tahun yang Tidak Boleh Dilewatkan

Mengukur Pintu Rumah

Pikirkan tentang bagaimana kulkas baru kamu akan dibawa ke dapur. Mengukur setiap pintu di sepanjang jalan, termasuk pintu depanmu ya!

Perkirakan Anggota Keluarga

Mengukur ukuran fisik dari ruang kulkas adalah awal yang baik. Sekarang,  perhatikan jumlah keluargamu. Apakah jumlah anggota keluargamu akan segera bertambah? Bagi pasangan baru biasanya sudah merencanakan ini. Apakah kamu sering  mengadakan acara dan menyajikan makanan?

Nah, pertimbangkan hal  berikut ini untuk membantumu memilih kulkas dengan volume yang  cukup untuk kebutuhan keluarga:

  • Setiap orang dewasa akan membutuhkan ruang kulkas minimal 120 – 170 liter, dengan beberapa ruang tambahan pada saat liburan dan acara lainnya.
  • Pasangan yang tidak sering  memasak di rumah membutuhkan ruang kulkas sekitar 350 -450 liter
  • Dua orang yang lebih sering memasak di rumah harus setidaknya tersedia ruang kulkas minimal 500 liter.
  • Sebuah keluarga pada umumnya dengan 4 orang jumlah anggota keluarga akan membutuhkan ruang kulkas setidaknya 600 liter, dan kemungkinan lebih.
Baca lainnya  Manfaat Kacang Polong Yang Banyak Tidak Diketahui, Kamu Harus Baca!

Kebiasaan Belanja dan Memasak

Satu hal yang perlu diingat ketika memilih ukuran kulkas adalah seberapa sering kamu berbelanja untuk bahan makanan. Apakah kamu selalu menghemat uang dengan belanja massal? Apakah kamu memiliki anak-anak yang bergantung pada makanan beku untuk menghemat waktu? Atau kamu lebih sering membeli produk-produk beku? Jika demikian, dimensi freezer lebih besar harus terdapat pada daftar persyaratan. Atau apakah kamu lebih sering berbelanja makanan segar? Jika demikian pastikan kamu memiliki kulkas dengan ukuran kapasitas lebih besar untuk makanan segar.

Nah, untuk menentukan kulkas dengan pilihan yang beragam, kamu bisa memilih di website resmi DuniaMasak. Berbagai penawaran menarik dapat kamu temukan di sini.

Prosedur belanja sebagai berikut:

  1. Ketik DuniaMasak.com
  2. Pastikan produk yang dipilih telah sesuai, kemudian pilih tombol Lihat Detail.
  3. Pilih tombol Minta Penawaran.
  4. Mohon menunggu kontak dari tim kami untuk mendapatkan penawaran terbaik.
  5. Kamu akan menerima email penawaran dari tim kami.
  6. Kamu bisa juga menghubungi ke nomor berikut:
    Telepon: (021) 8062-7030
        Whatsapp : 0821-1249-9395 / 0877-7617-0008
Menentukan kulkas Prosedur berbelanja di DuniaMasak.com

Prosedur berbelanja di DuniaMasak.com

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!