Simak Makanan Ampuh untuk Mengusir Lemak Berikut Ini

pexels.com

Hai sahabat duma, kamu sudah pernah mencoba berbagai cara untuk menghilangkan lemak di tubuh? Bahkan sebagian dari kamu mungkin juga sempat menggunakan cara sedot lemak demi mengusir lemak ya! Nah makanan berikut ini mampu mengusir lemak dengan mudah lho!

Coba Makanan Berikut untuk Mengusir Lemak

Yogurt makanan untuk mengusir lemak via seriouseats.com

Yogurt via seriouseats.com

Yoghurt 

Yoghurt mengandung bakteri baik, yang penting bagi kesehatan sistem pencernaan tubuh manusia. Oiya, yoghurt juga mengandung kalsium, yang berfungsi menjaga kepadatan tulang. Konsumsilah paling sedikit tiga makanan yang mengandung kalsium per harinya, seperti yoghurt, susu, dan keju. Sajikan yoghurt dalam keadaan dingin agar lebih nikmat.

Kacang Mentah

Jika kamu mengonsumsi jenis kacang-kacangan tertentu dalam porsi kecil secara teratur, nyatanya mampu membuat tubuh menjadi ramping lho! Selain itu, kacang-kacangan termasuk protein nabati yang tentunya sehat untuk dikonsumsi tubuh, beda dengan protein hewani yang banyak mengandung kolestrol.

Baca lainnya  Jangan Minum Susu Terlalu Sering, Berikut Efeknya!

Karena itu, akan lebih baik jika kamu lebih banyak mengonsumsi protein nabati dalam keseharian. Kamu juga bisa mengonsumisi kacang almond, kenari, dan kacang brasil mentah mengandung kombinasi protein, serat dan lemak sehat, yang berfungsi menetralkan tingkat gula darah, mencegah timbulnya lapar setelah makan.

Telur

Telur mengandung protein berkualitas, yang memiliki kemampuan untuk membuatmu merasa kenyang. Telur juga menyeimbangkan karbohidrat dengan mencegah pasokan insulin berhenti, yang dapat mengakibatkan kehilangan energi dan keinginan makan cemilan manis. Lebih baik konsumsi telur rebus dibanding telur goreng. Kamu bisa membuat omelet yang berisi bayam, tomet, dan jamur.

Brokoli

Sayuran ini tidak saja berkalsium tinggi, namun juga dipenuhi kandungan Vitamin C, yang akan memaksimalkan penyerapan kalsium. Brokoli membantu meningkatkan daya tahan tubuh sehingga menghindarkanmu dari penyakit kanker.  brokoli dengan air lemon, almond iris, wijen, dan sedikit keju parmesan.

Puding Rendah Lemak

Puding beras adalah dessert lezat namun bernutrisi. Kandungan lemak yang rendah dan kandungan rasa yang beragam membuat pudding dapat dinikmati tanpa rasa bersalah. Sajikan dalam keadaan dingin atau panas dengan buah segar, seperti strawberi, pisang, atau kiwi. Dijamin, keinginanmu untuk makan cemilan akan segera hilang.

Baca lainnya  Berikut Ini Makanan Nusantara yang Biasa Disajikan di Hari Idul Adha

Bagaiamana sahabat duma dengan makanan di atas, kira-kira mana di antara makanan di atas yang paling kamu sukai? Tulis komentarmu di bawah ini ya!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!