Menikmati Waktu Luang dengan Mencoba Varian Popcorn Enak Berikut Ini

varian popcorn via freepik ala tim duniamasak

Popcorn yang juga dikenal dengan berondong jagung merupakan salah satu makanan ringan yang terbuat dari jagung yang dipanaskan hingga meletup dan membuat jagung mekar. Selain dari jagung, popcorn juga bisa dibuat dari padi. Cemilan yang identik dimakan ketika nonton film ini juga enak dinikmati di rumah sembari menghabiskan waktu luang.

Snack Banyak Penggemar

varian popcorn via freepik ala tim duniamasak
Varian popcorn via freepik

Karena termasuk snack yang banyak digemari, popcorn sudah berkembang dan kini memiliki berbagai macam varian rasa, jadi bisa menyesuaikan dengan lidah kalian. Berikut ini varian popcorn yang harus kalian coba di waktu luang:

Marshmallow popcorn

Marshmallow popcorn merupakan popcorn yang dicampur dengan mentega, gula, dan marshmallow yang sudah dilelehkan.

Cheesy popcorn

Cheesy popcorn sudah tidak asing lagi di telinga kita, varian ini cocok untuk kalian penggemar keju dan rasa asin.

Mint popcorn

Mint merupakan salah satu varian rasa yang banyak digemari karena menimbulkan sensasi segar ketika memakannya. Untuk menambah cita rasa manis biasanya mint popcorn akan dipadukan dengan cocochip.

Popcorn warna warni

Popcorn warna warni terbuat dari campuran meses dan susu kental manis, popcorn jenis ini memiliki tampilan yang menarik dari warna meses yang berbeda-beda.

Baca lainnya  Tubuh Tetap Sehat Saat Bulan Ramadhan dengan 7 Tips Ini!
Salad popcorn

Salad popcorn merupakan kombinasi popcorn dan potongan buah segar, buah yang digunakan diantaranya adalah buah apel, anggur, alpukat, nanas, atau buah favorit kalian lainnya. Popcorn ini memiliki cita rasa segar dari buah yang dicampurkan.

Popcorn rasa asam

Meskipun memiliki rasa asam tapi popcorn ini cukup diminati, popcorn rasa asam hanya menggunakan perasan lemon untuk memberikan cita rasa asam pada popcorn.

Popcorn cokelat

Cokelat merupakan makanan favorit semua kalangan, berbagai makanan dan minuman pasti memiliki cita rasa ini di setiap variannya tak terkecuali popcorn. Popcorn cokelat memiliki rasa manis dari lelehan cokelat yang dicampur dengan popcorn.

Popcorn taco

Untuk kalian penggemar rasa pedas, kalian patut mencoba popcorn yang satu ini. Popcorn taco memiliki cita rasa pedas, asin, dan gurih sekaligus.

Popcorn kacang mete dan kelapa madras

Varian rasa dari popcorn yang satu ini dibuat oleh Jean dan Andy Arnold, mereka yang kala itu melakukan perjalanan ke India Selatan sedang menikmati makan kari madras. Dari situ mereka terinspirasi untuk membuat sebuah cemilan yang sehat dan enak dari campuran rempah-rempah dan kelapa.

Baca lainnya  Tips Agar Pisau Dapur Tidak Sering Tumpul Lagi!
Popcorn kentang bakar isi

Melihat namanya kita tidak bisa membayangkan bagaimana rasa dari popcorn ini, tapi jangan salah popcorn yang diciptakan oleh anggota Klan Hersett pada tahun 2004 ini termasuk varian rasa yang populer. Popcorn ini dibuat dari campuran mentega, krim asam, keju, dan daging asap. Gurih dan nikmat untuk dicoba ketika waktu luang.

Popcorn rasa buah

Bagi kalian penggemar buah sekaligus popcorn, kalian wajib mencoba varian popcorn yang satu ini. Popcorn ini memiliki berbagai varian rasa dari buah favorit kalian diantaranya adalah melon, jeruk, stroberi, anggur, dan sebagainya. Popcorn rasa buah ini tidak terbuat dari buah asli tapi terbuat dari bubuk rasa buah yang dicampur dengan popcorn.

Popcorn karamel

Popcorn rasa karamel merupakan salah satu varian rasa yang sudah populer, popcorn ini memiliki cita rasa manis karamel dan sedikit asin.

Jika kalian malas mencari restoran atau toko yang menjual popcorn pilihan kalian, popcorn-popcorn tersebut bisa kalian buat sendiri di rumah. Tidak hanya rasanya yang gurih dan nikmat popcorn yang dibuat secara alami juga memiliki berbagai khasiat untuk kesehatan diantaranya adalah baik untuk pencernaan, mengendalikan kadar kolesterol, mencegah penuaan dini, dan menstabilkan gula darah.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!