Menu Favorit untuk Pesta Ulang Tahun yang Tidak Boleh Dilewatkan

menu favorit untuk ulang tahun via imagenesmi

Ulang tahun adalah momen spesial dimana bertambahnya usia dan kedewasaan seseorang. Momen ini sering dirayakan dengan pesta bersama keluarga ataupun mengundang para sahabat dekat dengan harapan kebersamaan akan tetap terjaga seiring bertambahnya umur seseorang. Saat menjamu para undangan tentunya harus disiapkan berbagai macam menu favorit yang dapat mamanjakan lidah mereka.

Dengan membuat atau memesan makanan yang disukai dapat menyenangkan para tamu yang datang, selain itu uang yang telah dikeluarkan juga tidak terbuang sia-sia. Terdapat beberapa menu yang kerap dihadirkan saat pesta ulang tahun, selain itu menu ini juga kerap menjadi serbuan para tamu sehingga kadang nyaris tak tersisa. Apa saja menu tersebut? Simak pada artikel berikut.

Daftar Menu Favorit Tamu untuk Pesta Ulang Tahun

menu favorit ulang tahun via pixabay
menu favorit ulang tahun via pixabay

Black forest

Merupakan kue ulang tahun yang paling digemari oleh penggemar cokelat. Kue ini akan menjadi maskot atas perayaan orang yang berulang tahun. Setelah dipotong dan dimakan oleh si pemilik pesta kue ini biasanya akan dibagi secara merata kepada para undangan yang datang. Rasa cokelatnya yang dalam serta buah ceri yang segar sering membuat para tamu merasa kurang jika hanya mendapat satu potong saja.

Baca lainnya  Beragam Varian Avocado Toast Sebagai Menu Setiap Hari

Kentang Goreng

Kentang goreng adalah makanan yang cocok di lidah semua orang. Memiliki rasa yang gurih dan membuat ketagihan, apalagi jika kamu menyajikannya bersama saus atau sambal yang akan menambah kenikmatannya. Kentang goreng sering dijadikan favorit karena praktis dan mudah diambil oleh para tamu selain itu memiliki kandungan karbohidrat yang mengenyangkan.

Jagung Bakar

Pasti asyik sekali menikmati jagung bakar di momen spesial ini bersama para sahabat atau keluarga. Membakar jagung bersama juga dapat menambah kehangatan suasana agar pesta ulang tahun tidak terasa kaku. kamu dapat menambahkan beberapa bumbu setelah membakar jagung untuk menambah citarasanya, bumbu yang banyak disukai seperti mentega, saus pedas ataupun saus barbeque.

Mie Goreng

Memasak mie untuk hidangan pesta, kenapa tidak? Faktanya mie masih tetap menjadi makanan favorit nomor 1 terutama di benua Asia. Mie goreng sendiri dilambangkan sebagai makanan panjang umur oleh etnis tionghoa, dan jadi makanan yang wajib disantap saat merayakan bertambahnya usia. Melihat dari efiesiensinya memasak mie juga tidak membutuhkan waktu yang lama, sehingga bisa dibuat lagi dengan cepat saat sudah kehabisan.

Baca lainnya  Wanita Karir Tetap Bisa Mementingkan Memasak dengan Tips ini!

Seafood

Melihat berbagai olahan dari hasil laut akan membuat meja makanmu menjadi pusat perhatian, pasalnya makanan laut memberikan kesan mewah saat dihidangkan di acara pesta. Seafood seperti lobster atau kepiting akan menjadi sajian yang istimewa bagi para tamu undangan, atau juga bisa menggunakan menu dari ikan laut yang menyehatkan.

Es Buah

Minuman segar ini sepertinya juga tak bisa dilewatkan begitu saja, es buah akan menjadi pencuci mulut yang pas setelah menyantap berbagai jenis makanan. Selain sebagai penutup, minuman ini juga cocok diminum secara santai dan bisa dinikmati sambil mengobrol bersama teman dekat.

Es Krim

Es krim adalah makanan yang disukai berbagai usia terutama anak-anak, hal ini karena teksturnya yang lembut dan juga memiliki berbagai rasa yang enak. Sama halnya dengan es buah, es krim akan jadi penutup yang pas untuk semua jenis makanan. Kamu bisa menggunakan beberapa variasi rasa untuk memberi pilihan pada para tamu.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!