Menyambut Hari Kuliner Nasional, Ayo Cicipi Makanan Berikut Ini

Hari Kuliner Nasional Go Food via freepik ala tim duniamasak.com

Hari kuliner nasional atau harkulnas biasanya diperingati setiap tanggal 05 Mei. Pesta kuliner terbesar ini menghadirkan berbagai macam jenis makanan mulai dari makanan tradisional yang kaya akan rempah-rempah hingga beberapa makanan hits yang kekinian. Dengan diadakannya harkulnas kamu bisa mencicipi berbagai makanan dengan harga yang terjangkau, bahkan tersedia beberapa potongan harga untuk kriteria pembelian tertentu. Ingin tahu makanan apa saja yang dijual disini? Simak artikel berikut ini.

Macam-macam Makanan yang Bisa Kamu Nikmati di Hari Kuliner Nasional

Hari Kuliner Nasional Go Food via freepik ala tim duniamasak.com
Hari Kuliner Nasional Go Food via freepik

Ayam Geprek

Kuliner bercita rasa pedas ini nampaknya sangat diminati oleh para konsumen dan mulai menjamur di berbagai tempat, sehingga cukup mudah jika kamu menemuinya disini. Sesuai namanya menggunakan ayam sebagai bahan utamanya disertai dengan sambal bawang yang akan membuat kamu ketagihan karena pedasnya. Ayam geprek sendiri memiliki keunikan dimana ayam yang sudah siap dihidangkan akan digeprek bersama sambal menggunakan ulekan, dari sinilah namanya berasal. Walaupun kuliner ini terbilang baru namun jangan salah, ayam geprek sudah memiliki banyak penggemar sejak kemunculannya.

Bakso

Jika berbicara soal kuliner sepertinya bakso masih tidak bisa ditinggal begitu saja, alasannya kuliner yang satu ini sudah dikenal secara akrab oleh masyarakat dari berbagai kalangan. Bukan hanya berisi bakso dan soun saja, seiring berkembangnya zaman bakso kini mulai disajikan dengan berbagai pelengkap. Bahkan beberapa penjual menambahkan isian kedalam bakso sebagai kejutan seperti cabai, keju dan yang lebih unik dikenal sebagai bakso beranak yang memiliki isian bakso kecil di dalamnya.

Baca lainnya  Yuk, Kenalan dengan Kompor Induksi dan Kompor Elektrik

Mie

Apapun bentuk olahannya untuk urusan kuliner sepertinya mie memang pantas menduduki posisi teratas. Walupun terlihat sederhana namun tak bisa disangkal bahwa mie memang memiliki banyak penggemar setia. Beberapa penjual nampak sedang mengolah mie dengan resep dan caranya masing-masing. Adapun kuliner mie tradisional yang harus kamu coba seperti mie aceh, bakmie jawa dan juga mie ayam.

Sate Taichan

Kalau kamu salah satu penikmat sate maka kamu harus coba sate yang satu ini. Berbeda dengan sate tradisional yang pada umumnya berbumbu kacang ataupun kecap, sate taichan dibakar hanya menggunakan garam, sambal dan irisan jeruk nipis. Resep sate yang satu ini juga berasal dari Indonesia loh, namun penemunya sengaja menghilangkan bumbu kacang serta kecap yang biasa digunakan pada sate.

Baca lainnya  SALTBOY, Steak-To-Go In A Bowl!

Pempek Palembang

Olahan berbahan ikan ini cukup digemari oleh para penikmat kuliner. Hal ini dikarenakan perpaduan antara saus yang terbuat dari gula merah dan cuka memiliki perpaduan yang benar-benar pas dengan rasa pempek yang gurih. Selain itu pempek juga terkenal dengan harganya yang ekonomis, sehingga kamu tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli satu porsi pempek.

Martabak Manis Beraneka Rasa

Martabak manis memiliki rasa yang enak, apalagi jika terdapat berbagai topping yang siap memanjakan lidah kamu. Dengan kreativitas tangan pembuatnya martabak manis bisa disulap menjadi makanan yang kekinian. Terdapat berbagai macam rasa yang sebelumnya belum terpikirkan oleh pembuat martabak biasa, seperti menggunakan sereal, teh hijau, cokelat putih, red velvet dan masih banyak lagi. Kamu bahkan bisa memesan 6 โ€“ 8 topping sekaligus dalam 1 martabak manis.

Pisang Nugget

Pisang goreng yang dikemas secara kekinian membuat kue ini naik daun di kalangan milenial. Memiliki rasa yang manis ditambah dengan banyak pilihan toping yang bisa kamu pilih sesuai selera. Dengan rasanya yang enak akan membuat kamu lupa bahwa sebenarnya kue ini adalah olahan dari buah pisang.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!