Kiat-kiat Menyambut Ramadhan untuk Sahabat Duma

Oatmeal sebagai makanan sahur menyambut ramadhan

Hai sahabat duma, tak terasa ya, Ramadhan tinggal hitungan hari saja. Kamu sudah mempersiapkan diri belum untuk menyambut bulan Ramadhan tahun ini. Ya, bagi yang menjalankannya di bulan Ramadhan adalah bulan penuh nikmat dan menggali pahala sebanyak-banyaknya. Kabar baiknya nih tim duma ingin membagikan kiat-kiat menyambut Ramadhan bagi sahabat duma yang menjalankannya. Apa aja ya kira-kira yuk intip artikelnya di bawah ini!

Menyambut Ramadhan di Ambang Mata

Kurma untuk menyambut ramadhan
Kurma untuk menyambut ramadhan

Kiat-kiat yang harus kamu lakukan untuk menyambut ramadhan adalah dengan niat dan tekat kuat. Bahwa semata-mata kita mengharapkan ridho dari Allah SWT. Bagi kamu yang suka ngemil, suka makan sepanjang hari sembari bekerja, nah ikuti trik di bawah ini ala tim duniamasak ya!

Cobalah Konsumi Oatmeal Saat Sahur

Oatmeal adalah makanan andalan untuk mengganjal perut yang dilanda kelaparan. Kebanyakan orang menjadikan oatmeal sebagai sarapan sehat setiap harinya. Selama bulan puasa, kamu tentu tidak bisa mengonsumi oatmeal di saat pagi hari lagi bukan, ya bagi yang menjalankan puasa tentu hal tersebut akan membuat puasamu batal ya. Nah, triknya adalah konsumsilah oatmeal saat sahur setelah kamu konsumsi makanan karbohidrat. Jangan terlalu banyak ya, cukup mengganti kebiasaanmu di pagi hari dengan saat sahur saja. Kamu bisa menambahnya dengan buah-buahan segar juga lho. Seperti strawberry, pisang, ataupun buah kiwi. Wah, sudah terbayang betapa lezatnya? Oatmeal ini adalah jawaban yang tepat untukmu yang mempunyai penyakit asam lambung.

Baca lainnya  Setelah Donor, Yuk Minum Jus Penambah Darah

Jangan Langsung Mengonsumsi Main Course Saat Berbuka

Masyarakat kita, Indonesia seringkali mempunyai kebiasaan langsung santap makanan berat saat berbuka puasa. Padahal hal tersebut akan membuat lambungmu terkejut. Sebagaimana yang telah banyak para ahli gizi sampaikan bahwa jika berbuka puasa hendaklah dibatalkan dengan mineral hangat dan buah manis seperti kurma. Nah, bagi kamu yang seringkali lapar mata, dan kalap, jangan sekali-kali begini ya sahabat duma. Karena akan membahayakan lambungmu lho! Justru berat badan akan bertambah selama bulan Ramadhan.

Usahakan Rutin Berolahraga

Siapa bilang saat bulan ramadhan olahragamu akan terganggu. Kamu hanya perlu mengganti jam biasanya kamu berolahraga dengan jam yang telah dianjurkan para ahli gizi saat bulan Ramadahan. Waktu tersebut biasanya saat ngabuburit atau saat hendak berbuka puasa. Wah, sangat bermanfaat bukan? Sembari menunggu berbuka puasa, kamu bisa ngegym ataupun yoga deh.

Mulai Atur Jadwal Tidur

Jika sebelum bulan Ramadhan tidur kita sering tidak teratur, usahakanlah di bulan Ramadhan ini kamu mengatur pola tidur yang teratur. Jika hari-hari biasanya kamu bisa saja tidur hingga larut malam, pada bulan Ramadhan kamu tidak bisa menerapkan hal yang demikian ya sahabat duma. Hal tersebut akan memengaruhi aktifitas tubuh terutama lambung. Ya, jika kamu kurang tidur, dapat dipastikan puasamu akan terganggu. Kamu akan mudah capek, mengantuk, dan tentunya lapar. Wah, alhasil kamu bisa saja tidak kuat puasa nih sahabat duma. Tidak ingin hal tersebut terjadi bukan? Mulai saat ini juga, jangan tidur terlalu larut ya! Saat sahur, yang seharusnya kamu bangun untuk makan, eh yang ada kamu asik tidur. Sayang sekali bukan?

Baca lainnya  Rekomendasi Tempat Makan Coklat Paling Enak di Jakarta

Yuk share kiat-kiat menyambut bulan Ramadhan sehat ala tim duniamasak ini ke teman-temanmu ya sahabat duma!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!