Memilih Cangkir yang Sesuai untuk Menyeduh Kopi

Cangkir untuk menyeduh kopi ala duniamasak via duniamasak

Menyeduh kopi adalah ritual yang biasa dilakukan oleh sebagian orang pada pagi hari. Tahukah kalian sahabat Duma bahwa penggunaan gelas yang sesuai pada saat meminum kopi pun juga menjadi salah satu faktor pendukung betapa nikmatnya kopi tersebut? Apalagi untuk kalian yang memang memiliki rencana untuk membuka usaha kedai kopi. Pertimbangan equipment yang akan digunakan nanti sebelum membuka usaha kedai kopi adalah salah satu hal yang wajib dipikirkan secara matang.

Mungkin untuk beberapa orang terbilang spele, namun bagi mereka yang menghargai kopi layaknya seorang teman, pastinya kopi akan mendapat perlakuan istimewa, dari biji hingga ke secangkir kopi. Hal – hal yang terlihat spele tersebut ternyata bisa menjadi strategi pemasaran yang baik juga lho sahabat Duma. Seperti yang kita tahu, bahwa masyarakat saat ini sudah jauh lebih kritis dan peka terhadap hal kecil seperti packaging, bukan hanya soal rasa. Tapi, ternyata tidak sesederhana itu lho sahabat Duma, memilih cangkir bukan hanya sekedar daya tarik untuk pengunjung, namun juga harus mempertimbangkan seduhan kopi apa yang akan disajikan.

Baca lainnya  Berikut Makanan Penangkal Rasa Sakit Mensturasi: Simak Penjelasannya!

Menyeduh Kopi dengan Cangkir yang Tepat

Gelas luminarc menyeduh kopi via luminarc Indonesia

gelas luminarc via luminarc Indonesia

Drip Coffee

Hasil sajian kopi satu ini bisa dibilang adalah seduhan favorit hampir semua penikmat kopi. Karakter rasanya yang beragam sesuai biji kopi yang digunakan, dan selalu saja jadi pilihan mereka yang ingin ngopi yang penuh nikmat. Logikanya jika suhu kopi mulai menurun, profil rasa tidak sama lagi, sebabnya perlu cangkir yang sesuai untuk sajian kopi yang satu ini. Cangkir yang dapat menjaga temperatur kopi tidak terlalu cepat mengalami penurunan suhu panas. Rekomendasi berbahan keramik seperti cup dari Zen, Loveramics, ataupun cup dengan berbahan porcelain.

Espresso

Menyajikan seduhan kopi espresso haruslah disajikan dengan penuh elegan, lebih stylish lagi bila cangkir yang digunakan kecil dan memiliki handle. Hal ini akan menambah pengalaman minun kopi espresso yang nikmat. Ukuran cangkir yang kecil ini meminimalisir kopi terpapar udara lebih banyak, dan ini menjaga konsistensi rasa dari espresso itu sendiri. Namun, beberapa berpendapat menikmati espresso lebih baik dengan sekali teguk, tapi siapa yang bisa menahan rasa espresso ketika masih hangat-hangatnya. Rekomendasi demitase cup dari Luminarc.

Baca lainnya  Berbagai Macam Resep Popcorn Enak
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!