Mie Kocok Bandung Gurih dan Lezat, Sangat Melegenda!

Bandung merupakan salah satu kota yang terkenal dengan kulinernya, bayangkan saja banyak makanan-makanan unik nan enak berasal dari kota tersebut. Salah satu makanan yang sangat melegenda adalah mie kocok yang diperkirakan ada sejak tahun 1958. Mie kocok sampai saat ini pun masih menjadi salah satu ikon makanan dari kota Bandung. Kali ini tim Duniamasak akan mengulas tentang mie kocok Bandung Gurih dan Lezat, yuk disimak!

Mie Kocok Bandung

Mie Kocok Bandung via pergikuliner ala tim duniamasak
Mie kocok Bandung via pergikuliner

Mie kocok Bandung bisa dikatakan masih tetap memiliki ruang di hati pecinta kuliner Bandung. Pasalnya mie kocok ini tidak hanya berisi mie kuning berukuran besar, tapi juga ditambahkan sayuran toge dan yang lebih nikmatnya ditambah dengan kulit ataupun kikil dari sapi.

Topping mie kocok

Mie kocok umumnya sering ditambah dengan bawang goreng dan juga potongan daun bawang dan sederi. Tambahan topping tersebut untuk menambah cita rasa yang nikmat pada mie kocok. Ada juga yang menambhakan bakso ataupun babat yang semakin menambah rasa lezat pada mie kocok itu sendiri.

Baca lainnya  Menyimpan Daging Agar Tidak Bau dan Berlendir, Begini Caranya!

Kuah kaldu

Kuah yang ada pada mie kocok bertekstur kental dengan kaldu sapi. Hal ini yang membedakan kuah mie kocok dengan kuah bakso ataupun kuah dari makanan lainnya yang umumnya bertektur lebih encer. Kuah yang kental itu semakin membuat mie kocok terasa gurih.

Istilah mie kocok

Istilah mie kocok sendiri berasal dari proses memasak mie kocok itu sendiri. Mie di kocok dalam wadah yang sekilas mirip saringan, kemudian dicelupkan kedalam air panas. Oia mie kocok ini sekilas mirip dengan mie koclok khas Cirebon.

Mudah ditemukan

Mie kocok Bandung sangat mudah ditemukan di sepanjang jalan kota Bandung. Karena banyak pedagang-pedagang kaki lima yang menjual makanan khas kota Bandung ini. Duma mau kasih tau rekomendasi mie kocok yang terkenal yaitu:

Mie Kocok Mang Dadeng
Jl. Kyai Haji Ahmad Dahlan No. 67, Kota Bandung, Jawa Barat.

Baca lainnya  Makanan Khas Yogyakarta Kreasi Tionghoa

Mie Kocok Persib
Jl. Ahmad Yani, Bandung Jawa Barat.

Mie Kocok Gakil
Jl. Dago No. 113 Bandung, Jawa Barat

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan