Minum Susu Setiap Hari? Apa Aja Sih Manfaatnya?

1. Sumber Kalsium & Protein

Susu mengandung kalsium dan protein tingkat tinggi. Dengan minum susu kamu mampu memenuhi kebutuhan harian untuk tubuh. Bahkan produk olahan susu yang rendah lemak, seperti manfaat yoghurt atau keju rendah lemak, juga mengandung banyak kalsium dan protein. Hanya secangkir yoghurt plain tanpa lemak misalnya, memberikan sepertiga dari asupan kalsium harian yang disarankan dari 17% estimasi asupan protein harian kita.

Yuk minum susu via www.minangkabaunews.com

Yuk minum susu via www.minangkabaunews.com

2. Menjaga Kesehatan Gigi & Tulang

Kalsium di dalam susu merupakan zat yang paling penting untuk kesehatan tulang. Kalsium tidak hanya baik untuk pertumbuhan tulang pada anak-anak, namun demikian juga pada orang dewasa. Kebutuhan kalsium demi menjaga kekuatan tulang dan mencegah terjadinya risiko osteoporosis. Sebelum membeli susu, kamu harus memperhatikan terlebih dulu kandungan vitamin D di dalamnya. Vitamin D berguna untuk membantu penyerapan kalsium di dalam tubuh. Kalsium ini juga membantu menjaga gigi tumbuh dengan sehat dan mencegahnya berlubang lho!

3. Memperbaiki Tekanan Darah

Penelitian yang dilakukan di Spanyol pada lebih dari 5.000 orang dewasa, yang dilaporkan mengkonsumsi susu rendah lemak: 54% lebih kecil kemungkinannya untuk mengembangkan tekanan darah tinggi selama periode dua tahun.

Baca lainnya  Lakukan Hal Ini Supaya Teh Nikmat Ketika Diseduh!

4. Menjaga Berat Badan

Banyak orang yang meninggalkan susu pada program dietnya. Padahal penelitian menunjukkan bahwa perempuan yang mengkonsumsi susu rendah lemak atau susu skim, dapat menurunkan berat badan lebih dari mereka yang tidak mengkonsumsi susu. Susu dapat menjadi cemilan sehat dengan menambahkan potongan buah-buahan ke dalam segelas susu untuk makan malam. Bagi kamu yang lagi diet, jangan khawatir, kamu boleh beralih minum susu saat malam ya!

5. Mengurangi Stress

Minum susu mengurangi stress via Tim Gouw

Minum susu mengurangi stress via Tim Gouw

Minum susu setiap hari adalah salah satu cara terbaik setelah letih seharian beraktivitas. Segelas susu hangat akan membantu mengendurkan otot yang tegang dan menenangkan saraf.  Jika kamu tidak bisa mendapatkan manfaat kopi karena tidak menyukainya, susu hangat dapat menggantikannya.

6. Meningkatkan Energi Saat PMS

Susu baik dikonsumsi saat masa-masa PMS para wanita untuk meningkatkan energi. Wanita yang lebih banyak mendapatkan kalsium dan vitamin D sepanjang bulan dengan minum susu skim atau susu rendah lemak memiliki risiko lebih rendah untuk mengembangkan PMS. Hal ini dibuktikan berdasarkan sebuah studi dari University of Massachusetts di Amherst.

7. Mempengaruhi Kesuburan Untuk Mendapatkan Anak

Kamu sedang melakukan program hamil? Tambahkan susu ke dalam menu makanan sehari-hari. Pada sebuah penelitian di Universitas Harvard menemukan, wanita yang mengkonsumsi lebih dari satu porsi susu tinggi lemak sekitar 25%, lebih kecil kemungkinannya untuk menderita masalah ovulasi dibandingkan dengan mereka yang lebih sedikit meminum susu dalam seminggu.

Baca lainnya  Tips Merawat Blender: Mudah dan Awet Digunakan

Manfaat minum susu di atas pasti membuatmu semakin tertarik untuk mengonsumsi susu setiap hari ya sahabat duma! Yuk konsumsi susu setiap hari.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan