Minuman Dengan Campuran Roti Tawar, Bikin Kenyang!

Minuman Dengan Campuran Roti Tawar, Bikin Kenyang! via resepgulaku ala tim duniamasak.com

Roti tawar umumnya disantap sebagai menu sarapan. Sesuai dengan namanya, roti ini tidak mempunya rasa yang istimewa. Oleh karena itu, dalam menyajikannya membutuhkan tambahan bahan lain untuk menambahkan rasa dari roti tawar tersebut. Namun ada cara lain untuk menikmati roti tawar. Sahabat Duma tidak perlu menambahkan meses atau selai untuk mengkonsumsinya secara langsung. Roti tawar sebenarnya bisa dijadikan sebagai minuman pelengkap. Seperti apa minumannya? Simak minuman dengan campuran roti tawar, bikin kenyang!

Beragam Minuman Dengan Campuran Roti Tawar

Minuman dengan campuran roti tawar membantu menahan perut dari rasa lapar. Terdapat minuman dengan campuran roti tawar yang dapat membuat perut sahabat Duma terasa kenyang, apa saja itu? Yuk kita lihat berikut ini:

Wedang angsle

Minuman Dengan Campuran Roti Tawar, Bikin Kenyang!
Wedang angsle via merdeka.com

Wedang angsle merupakan minuman tradisional Jawa Timur yang paling digemari pada malam hari atau saat cuaca dingin. Hal itu dikarenakan wedang angsle menggunakan jahe untuk membuatnya tetap hangat ditambah dengan roti tawar sehingga membuat yang menyantapnya pun merasa kenyang.

Baca lainnya  Crafina 2019, Hadirkan Lebih dari 400 Pengrajin Indonesia

Es kapal

es kapal via inibaru.id ala tim duniamasak.com Minuman Dengan Campuran Roti Tawar, Bikin Kenyang!
Es kapal via inibaru.id

Es kapal ini dibuat dengan campuran es parut, santan, dan sirup yang terbuat dari gula Jawa. Es ini juga terdapat sepotong roti tawar yang bisa dicelupkan ke dalam es kapal sebagai camilan yang menyegarkan. Cara menyantap roti tawar ini memang mempuyai cita rasa yang berbeda dengan menikmati hidangan es pada umumnya.

Sekoteng

sekoteng via fibercreme ala tim duniamasak.com
Sekoteng via fibercreme

Minuman sekoteng adalah minuman jahe panas dari Jawa Tengah. Bahan lain yang biasa dicampurkan ke dalam minuman sekoteng adalah kacang hijau, kacang tanah, pacar cina, dan irisan roti. Sekoteng biasanya dinikmati pada malam hari karena menghangatkan.

Es ketan hitam

es ketan hitam via kumparan ala tim duniamasak.com
Es ketan hitam via kumparan

Es ketan hitam terbuat dari ketan hitam, tepung maizena, gula, dan santan. Rasanya manis, gurih, dan menyegarkan sangat tepat disandingkan dengan roti tawar. Cara pengolahannya mudah digunakan dan praktis. Hidangan ini sangat cocok untuk menyegarkan kita selama hari-hari musim panas.

Baca lainnya  Berikut Makanan Penangkal Rasa Sakit Mensturasi: Simak Penjelasannya!

Es doger

es doger via selerasa ala tim duniamasak.com
Es doger via selerasa

Es doger merupakan minuman es populer yang terbuat dari campuran santan, gula, dan garam. Memiliki rasa manis dan gurih yang menjadikannya favorit di kalangan banyak orang. Es doger ini memang lezat, dikarenakan diisi dengan bahan-bahan seperti kelapa muda, sagu mutiara, tape ketan, dan puding dan juga roti tawar.

Es podeng

es podeng via fibercreme ala tim duniamasak.com
Es podeng via fibercreme

Es Podeng adalah hidangan yang terdiri dari campuran alpukat yang dihaluskan dan roti tawar. Selain itu, bahan-bahan lain juga dapat dimasukkan. Jajanan manis ini biasa dijajakan di pinggir jalan. Dessert ini tidak hanya manis tapi juga menyegarkan dan mengenyangkan.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!