Nanik Handayani “Menyampaikan Cinta dalam Bentuk Masakan”

Editor’s pick pilihan tim duma #DUMAKARTINI kali ini ialah Nanik Handayani. Seorang ibu rumah tangga yang selalu mengutamakan menu-menu simple namun lezat untuk keluarganya. Ia telah menjadi inspirasi bagi para ibu muda yang ingin totalitas mengurus rumah tangga. Apa aja sih saran Nanik bagi kamu yang ingin serius belajar memasak? Intip cerita lengkapnya di bawah ini ya!

“Keluarga adalah Prioritas Utama Saya”

Nanik Handayani dok. pribadi

Nanik Handayani dok. pribadi

Bagi kamu yang telah mengenal Nanik Handayani di media sosial khususnya instagram @Mrs.Wijaya pasti sudah mengenal ciri dan resep-resep dari Nanik sendiri. Yap, ia merupakan seorang ibu rumah tangga dengan aktivitas sehari-hari yang kurang lebih sama seperti ibu-ibu rumah tangga pada umumnya: mengurus keluarga.

Sedari pukul 4 pagi, Nanik sudah menyiapkan keperluan anak dan suami. Ia selalu menyiapkan menu sarapan yang simple dan sehat: misalnya nasi goreng dengan telur atau nugget, bakmi goreng atau kuah, tumis sayur dengan tempe, dan masih banyak lagi.

Menu Wajib di Dapur Nanik Handayani

Nah, ada yang menarik nih sahabat duma, menu-menu yang harus ada di dapur Nanik Handayani adalah sayur, buah, ikan dan tak lupa susu. Suaminya selalu suka menyantap makanan yang disajikan Nanik dan yang terpenting harus ada sambal dan segelas kopi.

Baca lainnya  Tips Olahan Cumi Agar Tidak Amis dan Alot Ketika Dimasak

Oiya, hal yang terpenting dalam keluarganya adalah makan malam. Karena bagi Nanik moment makan malam adalah moment yang sangat pas untuk berkumpul dan bertukar cerita. Jadi sebelum anggota keluarga pulang ke rumah, semua menu makan malam sudah tersedia di atas meja makan. Menu favorit keluarga adalah Soto, sambal, dan sayur asem.

Belajar Memasak Sejak Menikah

Percaya atau tidak seorang Nanik yang awalnya baru belajar memasak sejak menikah. Ia bercerita bahwa bahkan bumbu masakpun ia tidak mengenali sebelumnya. Setelah menikah munculah niat dan tekad keras untuk selalu menyajikan menu makanan yang lezat dan sehat. Bahkan awalnya ia hanya belajar dari orang-orang terdekat seperti tetangga.

Karena dukungan dari keluarga, serta respon positif atas menu yang ia sajikan, ia mulai eksplor menu-menu lainnya setiap hari. Sehingga ia selalu menyajikan menu yang beragam. Sejak saat itulah, ia mulai memberanikan diri untuk membagikan resep racikannya ke media sosial.

Baca lainnya  10 Alat Dapur yang Wajib Kamu Miliki Demi Menunjang Proses Memasakmu

Kunci Utama dalam Memasak bagi Nanik:

  • Selalu menjaga kebersihan lingkungan tempat memasak (dapur)
  • Menggunakan peralatan masak yang bersih
  • Selalu menjaga kebersihan bahan makanan
  • Memilih bahan – bahan makanan yang segar dan fresh
  • Memasak dengan hati yang ikhlas, bahagia dan dengan cinta tentunya. Karena dengan hati yang bahagia akan lebih banyak kreasi dan hasilnyapun akan memuaskan

Saran Nanik bagi Kamu yang Ingin Belajar Memasak Terutama Terjun ke Dunia Kuliner:

  • Yang paling utama adalah harus ada kemauan, semangat yang tinggi, percaya diri.
  • Berani mencoba hal – hal yang baru dengan resep – resep baru, trik – trik baru
  • Banyak membaca dari melihat referensi masakan dari orang lain.
  • Harus bisa menerima saran dan kritik dari orang lain dan jangan pernah malu untuk bertanya.
  • Jika gagal sekali jangan pernah takut untuk mencoba lagi dan jangan pernah berhenti untuk belajar.
  • Sajikan menu – menu (masakan sendiri) yang iezat sehat dan bergizi untuk keluarga tercinta tetapi tidak harus mahal

Memasak adalah seni. Dengan memasak kita mampu menyampaikan bentuk cinta tanpa kata-kata.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!