Nur Sidawaty “Kisah The Castry (Cake Story)”

Nur Sidawaty DuniaMasak Entreprenuer via dok. pribadi

Hallo sahabat duma, kali ini tim DuniaMasak kembali akan membagikan kisah inspiratif para pengusaha khususnya di dunia bakery dan pastry. Nah, kamu ingin tahu kisah selengkapnya tentang #DumaEntreprenuer Nur Sidawaty? Simak penjelasan tim duma di bawah ini ya!

Nur Sidawaty Mengawali Bisnis dari Hobi

Kisah Bermula

Nur Sidawaty menekuni dunia kuliner sejak bulan Oktober 2014. Awalnya ia hanya mengisi waktu kosong saat weekend. Karena di samping itu ia bekerja sebagai karyawan di divisi finance. Kue pertama yang ia buat adalah kue lapis surabaya dan marmer cake . Ia hanya menjualnya ke teman relasi kerja saja.

Aneka Lapis Surabya via IG @thecastry

Aneka Lapis Surabya via IG @thecastry

Respon positif banyak diterima oleh Nur Sidawaty. Ia pun memberanikan diri untuk membuat brand The Castry (cake story). Brand the Castry ini sekarang dikenal orang dengan produk Aneka Lapis Surabaya, karena secara historikal kue Lapis Surabaya ini adalah cake kuno dari jaman dulu yang sampai saat ini masih digemari.

Ia memilih usaha kuliner ini karena menurutnya usaha ini cocok dengan kesukaannya.  Nur Sidawaty suka memasak dan membuat kue, sehingga ia sangat senang dan puas menjalankannya. Meskipun hobi membuat kue baru saja ia tekuni, ia terus konsisten hingga saat ini.

Baca lainnya  Tips Memilih Kitchen Set Untuk Rumah Minimalis Modernmu: Nggak Repot Lagi!

“Saya langsung tertarik untuk menjalaninnya lebih dalam lagi dan menjadikannya usaha saya saat ini, selain itu usaha kuliner ini menurut saya ke depannya akan semakin berkembang mengingat rata-rata orang suka makan dan jajan apalagi kalau makanannya enak maka akan dicari terus. Oleh sebab itu bisnis kuliner akan terus berkembang di Indonesia,” Jelas Nur Sidawaty.

Marmer Cake Jadoel ala @thecastry via dok. pribadi

Marmer Cake Jadoel ala @thecastry via dok. pribadi

Pencapaian Terbaik

Aneka Lapis Surabaya pernah mengikuti lomba yang diselenggarakan oleh Unilever Food Solution (UFS) yaitu lomba Master Oleh-oleh Blue Band 2016 dan berhasil mendapatkan Juara 1 Master Oleh-oleh Propinsi Banten di tahun 2016. Tahun 2017 ia membuat marmer cake jadoel menjadi favorit para customer nya. Marmer cake jadoel ini pun berhasil menjadi Juara 1 Master Oleh-oleh Blue Band Propinsi Banten di tahun 2017.

Omset setiap bulan yang didapatkannya dari bisnis ini sekitar 10 juta hingga 30 juta. Target pasar bisnisnya dimulai dari usia 17 tahun hingga 65 tahun. Kamu bisa memesan kue-kue dari Nur Sidawaty di instagram @thecastry.

Baca lainnya  Kunjungi Surga Dessert di Jakarta Berikut Ini: Nagih!

Target pasar saya adalah para IG ers yang berusia 17 tahun sampai 65 tahun, teman teman facebook dan relasi relasi saya di sekitar saya. Produk saya bisa di dapatkan di toko online saya di instagram @thecastry.

Kendala yang Dialami

Kendala yang seringkali ia alami adalah proses pengiriman luar kota yang sulit. Dikarenakan ekspedisi yang masih tidak terlalu memperhatikan paket kiriman, sehingga paket kue pun sering hancur. Selain itu, cake yang mengandung keju dan buah tidak terlalu tahan lama sehingga sangat riskan untuk dikirim ke luar kota.

Varian Produk Antara Lain:

  • Lapis Surabaya ada 4 varian yaitu: Classic, Choco Cream Cheese, Tutty Fruity dan Red Velvet
  • Marmer Cake Jadoel
  • Lapis Legit ada 3 varian: original, prunes dan cheese
  • Lapis Modern ada 2 varian: chocolate and cheese dan cream cheese

Kisaran harga jual 200 ribu hingga 750 ribu untuk varian baru lapis legit

Buatlah langkah-langkah kecil untuk mencapai suatu langkah yang besar, jangan mudah putus asa dan lihatlah persaingan sebagai tantangan untuk lebih kreatif. Usaha yang sungguh-sungguh, fokus dan konsisten bukan mustahil sukses akan diraih.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!