Sarapan Sehat Overnight Oats: Praktis dan Mengenyangkan

Sarapan Sehat Overnight Oats via futuready.com

Saat ini Oats menjadi salah satu jenis makanan siap saji yang digandrungi masyarakat modern karena praktis, dan juga mengenyangkan. Oats juga mudah dikombinasikan dengan berbagai olahan makanan lainnya. Kandungan beta glucan pada oats sangat bermanfaat untuk kesehatan sistem pencernaan dan jantung. Kini ada salah satu jenis olahan oats yang sedang populer di kalangan masyarakat, yaitu overnight oats. Nah, oats ini, lebih banyak dikonsumsi karena termasuk salah satu menu sarapan sehat. Kok bisa? Berikut penjelasan tim DuniaMasak, disimak ya!

Menikmati Sarapan Sehat Dengan Overnight Oats

Varian Overnight Oats via www.pillsbury.com

Varian Overnight Oats via www.pillsbury.com

Overnight oats adalah variasi olahan oats yang didiamkan selama semalaman di lemari pendingin. Bahan dasarnya adalah oats yang diseduh dengan air atau susu cair. Setelah diseduh, oats disimpan dalam botol kaca (mason jar) atau wadah yang terbuat dari keramik dan didinginkan di dalam lemari pendingin. Kamu juga bisa menambahan aneka topping berupa buah-buahan atau kacang-kacangan sebagai finishing sebelum dimasukkan ke dalam lemari pendingin.  Biasanya toping paling favorit adalah kacang almond, potongan pisang, kepingan alpukat, blueberry, potongan cokelat hitam rendah gula, dan sedikit gula palem.

Baca lainnya  Tips Mengatur Dapur Sempit Agar Terlihat Lebih Luas

Solusi Untuk Aktifitasmu yang Super Sibuk

Sarapan Sehat Overnight Oats via www.bewholebeyou.com

Sarapan Sehat Overnight Oats via www.bewholebeyou.com

Sarapan sehat overnight ini juga sangat cocok untuk menjadi solusi bagi kamu yang super sibuk. Yap, dengan segala aktifitas harian, hal yang tak boleh kamu lewatkan adalah sarapan. Demi kelancaran segala aktifitasmu, kamu harus mengonsumsi menu sarapan sehat. Overnight oats menjadi salah satu alternatif olahan oats yang cocok bagi kamu para pekerja. Selain bisa kamu nikmati dalam kondisi dingin setelah dimasukan ke dalam lemari pendingin, kamu juga bisa menikmatinya dalam kondisi hangat. Kamu bisa menambahkan susu hangat ke dalam sarapanmu. Mudah dan juga mengenyangkan lho!

Jenis oat yang cocok digunakan untuk membuat overnight oats adalah oats utuh atau oats instan yang harus dimasak sebelum bisa dikonsumsi. Kedua jenis oats ini tidak akan menghasilkan tekstur yang terlalu lembek ketika didiamkan semalaman di kulkas.

Baca lainnya  Bunda Rayya "Bisnis untuk Melestarikan Kuliner Khas Daerah"

Jika kamu sering kesiangan hingga tidak sempat sarapan, overnight oats bisa menjadi solusi tepat. Proses persiapannya yang dilakukan di malam hari memudahkanmu untuk menikmatinya. Kamu hanya perlu mengeluarkan dari lemari pendingin dan bisa langsung menyantapnya di pagi hari sebelum beraktivitas.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!