Pasar Apung Sentul City: Ah Poong, Nikmati Keseruan Wisata Kuliner

Puluhan tenant di Ah Poong via dok. DuniaMasak.com

Sahabat Duma, buat kamu yang berdomisili di daerah Jabodetabek, dan bingung untuk memilih liburan weekend, kamu wajib datang kesini nih: Pasar Ah Poong, Sentul City. Bagi kamu yang berdomisili di Bogor, tempat ini pasti sudah tidak asing lagi deh.

Akses jalan menuju Pasar Ah Poong ini sangat mudah. Berada di dekat pintu Tol Sentul Selatan 1. Saat kamu keluar dari jalan tol tersebut, sudah ada petunjuk yang jelas menuju Ah Poong. Hanya cukup ditempuh dengan jarak 1 kilometer saja dari pintu tol tersebut (Sentul City). Jika kamu datang dari kota Bogor, lokasinya berada di sebelah kiri jalan tol Jagorawi, sedangkan jika kamu datang dari Jakarta, maka lokasinya berkebalikan.

Yuk ke Ah Poong Sentul City via DuniaMasak.com

Yuk ke Ah Poong Sentul City via DuniaMasak.com

Wisata Kuliner Paling Banyak Dikunjungi

Saat masuk pertama kali, kamu pasti tak sabar untuk berfoto di jembatan yang digunakan sebagai gerbang masuk. Jembatannya sangat cocok banget bagi kamu yang hobi foto. Serta masih banyak lagi spot foto yang bagus sebelum kamu masuk ke pasar Ah Poong.

Tempat ini bisa menjadi pilihan utama buat kamu yang sedang pergi bersama rombongan maupun keluarga. Yap, di tempat ini tersedia lebih dari 80 tenan, dengan pilihan kuliner Indonesia dan juga luar negeri. Kamu bisa memesan makanan dengan menggunakan uang elektronik. Kamu diharuskan mengisi saldo untuk membayar di setiap tenan. Jangan khawatir, sisa saldo dapat diuangkan kembali.

Ah Poong selalu rutin mengadakan live music dari jam 5 sore sampai jam 10 malam setiap weekend. Nantinya akan ada dance competition dan stand up comedy juga lho! Di pasar Ah Poong ini juga telah tersedia space untuk event yang baru saja selesai pembuatannya. Nantinya tempat di atap terbuka ini akan dijadikan tempat khusus untuk event. Kamu bisa memesan reservasi untuk penyelenggaraan event seperti birthday party, farewell party, hingga wedding party juga lho. Eits, disini juga tersedia sewa kostum bertema untuk photobooth. Wah paket lengkap banget deh.

Puluhan tenant di Ah Poong via dok. DuniaMasak.com

Puluhan tenant di Ah Poong via dok. DuniaMasak.com

Jika kamu datang ke sini pada weekend, jangan kaget jika melihat parkiran yang penuh. Kemungkinan besar kamu parkir di tempat yang agak jauh. Sebab Ah Poong ini merupakan tempat makan wisata. Kamu akan menemukan berbagai pengunjung dari berbagai kalangan dan dari berbagai kota tentunya. Apalagi saat weekend selalu banyak dipadati dengan rombongan dari mulai komunitas-komunitas hingga perkumpulan arisan.

Baca lainnya  Resep Macaroni Panggang dengan Microwave Fotile

Tempat ini sangat strategis karena berdekatan dengan The Jungle Land. Para wisatawan yang datang ke The Jungle Land tujuan akhirnya adalah pasar Ah Poong.Tempat ini juga biasanya dijadikan tempat bazar artis lho.

Variasi Kuliner Terlengkap Tersedia di Ah Poong

Nah, tibalah saatnya tim duma membahas perihal menu-menu unggulan di Pasar Ah Poong ini. Menu pertama kita mulai dari menu starter: Cakwe Galaxy. Cakwe yang satu ini paling banyak diminati oleh pengunjung lho sahabat duma. Selain rasanya yang empuk juga ditambah dengan saus kacangnya yang gurih. Tanpa kamu campurkan sausnya pun, rasanya sudah enak lho.

Cakwe Galaxy via dok. DuniaMasak.com

Cakwe Galaxy via dok. DuniaMasak.com

Menu selanjutnya adalah: Iga Bakar Sambal Hedjo Galumbira. Daging iga bakarnya benar-benar empuk dan lembut. Ditambah kuah khas yang kaya akan rempah-rempah ini. Sangat nikmat apalagi dinikmati dengan nasi hangat.

Iga Bakar Sambal Hedjo Galumbira via dok. DuniaMasak.com

Iga Bakar Sambal Hedjo Galumbira via dok. DuniaMasak.com

Menu selanjutnya adalah: Ayam Saus Asam Manis. Menu ini sangat cocok dinikmati oleh siapapun. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Perpaduan antara rasa asam manisnya yang sangat pas, cocok untuk menu keluarga yang bisa dinikmati beramai-ramai.

Ayam Saus Asam Manis via dok. DuniaMasak.com

Ayam Saus Asam Manis via dok. DuniaMasak.com

Nasi Ayam Bakar: Menu yang satu ini sangat lengkap untuk meredakan lapar. Yap, lengkap dengan sayur asem yang gurih dengan olahan rasanya. Dilengkapi juga dengan daun kemangi, mentimun, dan tahu tempe goreng. Nikmat disantap dengan nasi bakar. Menggunggah selera.

Nasi Ayam Bakar via dok. DuniaMasak.com

Nasi Ayam Bakar via dok. DuniaMasak.com

Ikan Bakar Samara adalah menu rekomendasi banget nih. Dilumuri dengan bumbu yang meresap hingga ke daging ikan. Ditambah lagi dengan pilihan sambal dan kecap. Sedap banget deh.

Ikan Bakar Samara via dok. DuniaMasak.com

Ikan Bakar Samara via dok. DuniaMasak.com

Menu desert: Singapore Snow Ice. Nah, menu ini sangat rekomendasi banget deh. Esnya benar-benar lembut namun kokoh. Seperti namanya, esnya ini benar-benar seperti salju. Toping berbagai sirup dan jeli berbagai rasa menambah nikmatnya menu penutup ini.

Singapore Snow Ice via dok. DuniaMasak.com

Singapore Snow Ice via dok. DuniaMasak.com

Menu desert lainnya adalah: Es Medan. Es yang satu ini benar-benar kaya akan berbagai jeli dari berbagai rasa. Dingin dan segar ditambah dengan jeruk nipis yang sudah matang. Sangat menggungah selera.

Es Medan via dok. DuniaMasak.com

Es Medan via dok. DuniaMasak.com

Disini juga menyediakan rujak lho. Siapa sih yang nggak suka buah? Lebih nikmat ditambah dengan kuah rujak. Kacangnya yang gurih dan rasa asam manis dari olahan saus rujak yang lezat banget. Oiya untuk minumannya nih sahabat duma, kamu harus mencoba berbagai minuman soda ini. Perpaduan antara soda dan buah-buahan membuat rasanya pas dan segar.

Rujak via dok. DuniaMasak.com

Rujak via dok. DuniaMasak.com

Semua menu di atas hanya bisa kamu dapatkan di pasar Ah Poong, Sentul Bogor. Sudahkah kamu merencanakan wisata kuliner untuk akhir pekan ini? Ke Ah Poong aja!

Pasar Ah Poong,
Jalan MH Thamrin Kav 8,
Sukaraja, Cipambuan, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat 16710

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!