9 Makanan yang Wajib Dikonsumsi Oleh Pengantin Baru

Makanan yang wajib dikonsumsi pengantin baru ala duniamasak via pexels.com

Sahabat duma, bagi kamu yang berencana menikah, ataupun baru saja menikah dalam waktu dekat ini, tim DuniaMasak punya rekomendasi makanan yang wajib dikonsumsi oleh pengantin baru nih. Apa saja ya kira-kira? Intip penjelasannya di bawah ini ya.

Makanan Wajib Pengantin Baru

berry untuk pengantin baru via berrygardens.co.uk

berry untuk pengantin baru via berrygardens.co.uk

1. Ikan salmon, sarden, cod, kembung, dan kakap

Ikan-ikan berdaging enak ini ternyata wajib dikonsumsi jika kamu ingin cepat memiliki momongan. Daging ikan terdapat asam lemak esensial dan omega 3. Omega 3 ini adalah bahan dasar pembuat hormon, sekaligus sumber protein dan vitamin A. Selain itu, berguna untuk membantu mengatur siklus menstruasi.

2. Es krim,Β whole milk, full fat milk

Hasil dari beberapa penelitian mengatakan bahwa wanita yang rajin mengonsumsi kudapan berlemak ini sangat jarang mengalami masalah ovulasi. Susu juga kaya kalsium yang berguna untuk menutrisi kesuburan. Bahkan, ketika lemak disingkirkan dari susu maka hormon di dalamnya bisa berubah negatif dan mempengaruhi kesuburan lho. Jadi jika ingin hamil jangan takut gemuk dan menghindari kudapan ini ya!

Baca lainnya  Resep Coffee Jelly yang Hits dan Nikmat ala Duniamasak

3. Roti, biskuit gandum, beras merah

4. Taoge

Kecambah atau taoge wajib dikonsumsi para pria yang ingin segera punya momongan. Mengapa? Pasalnya, dalam 100 gram taoge terdapat 117-662 mg vitamin E. Asal kamu tahu, vitamin E berperan dalam pembentukan testosteron.

5. Asparagus

6. Kangkung, brokoli dan bayam

Sayur-sayuran hijau ini mengandung vitamin A, zat besi, mangan, folat, dan kalsium. Selain itu, vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh juga terdapat dalam sayuran sehat ini.

Baca lainnya  Cappuccino dan Caffe Latte, Bagaimana Cara Membedakannya?

7. Alpukat

Buah lezat ini mengandung asam folat, vitamin E, dan B6. Kandungan ini dapat meningkatkan motilitas sperma. Sehingga sperma jadi makin kuat berenang dan bisa menembus sel telur.

8. Tiram

Tiram mengandung asam amino yang sangat tinggi. Asam amino ini menghasilkan hormon testosteron pada pria, dan progesteron pada wanita. Hormon ini bakal membuatmu aktif secara seksual dan meningkatkan kualitas sperma. Cocok buat kamu yang saat ini dalam proses memiliki momongan.

9. Buah Berry

Buah berry memang tergolong mahal, namun ternyata ampuh untuk melindungi sel telur. Antioksidan yang terdapat dalam buah ini bisa melindungi sel telur dari radikal bebas. Kamu bisa mengonsumsinya secara langsung atau lewatΒ smoothiesΒ dan salad buah. Disarankan setiap minggunya kamu mengonsumsi 3 porsi buahΒ berry.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!