Penting, Berikut Efek Samping Kopi Bagi Laki-laki!

Akhir-akhir ini kopi adalah minuman yang menjadi idola. Bahkan bagi anak muda, kopi telah menjadi bagian dari gaya hidup. Hal ini menjadikan kedai kopi kian menjamur di berbagai kota dan daerah. Namun, terlalu banyak meminum kopi ternyata juga dapat memberikan efek samping yang buruk bagi kesehatan, terutama efek samping kopi bagi laki-laki. Simak dulu penjelasannya di bawah ini ya!

Kopi Bagi Laki-laki, Nih Efek Sampingnya

Kopi bagi laki-laki via pexels.com

Kopi bagi laki-laki via pexels.com

Iritasi perut

Ternyata kafein dan kandungan asam yang ada di dalam kopi mampu mengakibatkan iritasi pada perut dan lapisan usus kecilmu. Selain itu, Meminum kopi terlalu banyak juga dapat mengakibatkan kram, sembelit, dan diare.

Panas dalam

Terlalu banyak minum kopi juga dapat mengakibatkan panas dalam. Kopi mengganggu kesehatan esofagus di bagian bawah yang memicu munculnya asam klorida yang mampu membuat kamu terkena panas dalam.

Baca lainnya  6 Alat Ini Wajib Dimiliki untuk Membuat Kue Bagi Pemula

Mengganggu penyerapan makanan

Mengonsumsi kopi terlalu banyak juga mampu mengganggu penyerapan makanan. Hal ini disebabkan karena minum kopi mampu merangsang peristaltik yang membuat makan dengan cepat masuk ke dalam usus kecil kamu, sehingga makanan yang kamu makan tidak terserap dengan baik.

Kekurangan mineral

Meminum kopi terlalu banyak juga mengakibatkan kamu kekurangan mineral. Kekurangan mineral ini terjadi sebab kopi dapat mempengaruhi kemampuan ginjal kamu untuk memproduksi kalsium, zinc, dan magnesium.

Naiknya asam lambung

Mengonsumsi kopi di pagi hari ketika kondisi perut kosong karena belum sarapan bisa mengganggu kesehatan kamu. Sebab kopi yang kamu minum bisa meningkatkan asam klorida atau asam lambungmu.

Baca lainnya  Yuk Intip Perayaan Tahun Baru di Jepang

Stres

Kopi ternyata juga dapat mengakibatkan stress lho. Senyawa yang terkandung dalam kopi dapat meningkatkan hormon kortisol, epinefrin, dan norepinefrin. Hormon-hormon ini dapat membuat kamu selalu merasa awas sepanjang waktu. Nah, karena itu meminum kopi secara berlebihan tidak akan memberikan waktu untuk tubuh kamu istirahat sejenak sehingga mengakibatkan stress.

Mengurangi kepadatan tulang

Mengkonsumsi kopi terlalu banyak juga dapat mengurangi kepadatan tulang. Hal ini dikarenakan mengonsumsi kopi dapat membuat tubuh Anda kekurangan mineral, maka hal ini juga akan berdampak pada kesehatan tulang kamu.

Mengonsumsi kopi yang terlalu berlebihan dapat memberikan dampak negatif bagi kesehatan kamu. Untuk itu batasi mengkonsumsi kopi sehingga dapat buruk tersebut dapat dicegah.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!