1.300 Peserta Pameran dari Berbagai Negara Berkumpul di Food & Hotel Indonesia 2019

Food & Hotel Indonesia 2019 dok. Duniamasak

Pada tanggal 24 Juli 2019, tim Duniamasak berkunjung ke salah satu acara yang paling ditunggu-tunggu banyak orang, terutama bagi para penggelut industri kuliner. Food & Hotel Indonesia 2019 adalah acara edisi ke 15 yang diadakan 2 tahun sekali dan kembali dihadirkan di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta. Sebagai pameran kuliner dan berkumpulnya sosok-sosok terkemuka dari berbagai negara, maka akan menarik minat pengunjung, terutama bagi exhibitors yang menjual semua produk dari sektor industri hotel, restoran, dan cafe. Tahun 2019, Food & Hotel Indonesia akan menjadi yang terbesar dalam sejarah karena dijadikan sebagai penyedia platform bagi 1.300 peserta pameran Internasional yang juga akan mempertemukan dengan calon 30.000 pembeli dari 38 negara. Pameran ini diselenggarakan selama 4 hari mulai dari tanggal 24 Juli 2019 sampai 27 Juli 2019.

Partisipasi dari Berbagai Negara

Food & Hotel Indonesia 2019 dok. Duniamasak
Food & Hotel Indonesia 2019 dok. Duniamasak

Food & Hotel Indonesia 2019 tercipta berkat Pamerindo Indonesia yang juga telah menyelenggarakan lebih dari 180 pameran perdagangan internasional di Jakarta, Surabaya, dan Bali. Tujuan dari Pamerindo Indonesia adalah menyediakan wadah yang berkualitas bagi pembeli dan penjual untuk terhubung, bertukar informasi, dan tentunya berdagang. Seperti yang sudah diinformasikan bahwa ada 38 negara yang ikut dalam acara ini, berikut brand – brand terkenal yang berpartisipasi antara lain Bahana Genta Viktory, David Roy Indonesia, Hatten Wines, Interfood Sukses Jasindo, Lady Americana, Nestle Indonesia, Pangan Lestari, Rational Cooking Systems, Restomart Cipta Usaha, Sababay Winery, Saint James, Wahana Boga Nusantara, dan masih banyak lagi. Mengapa bisa diselenggarakan di Indonesia? Karena menurut penelitian bahwa sektor pariwisata Indonesia saat ini mengalami pertumbuhan tertinggi dalam perekonomian di seluruh negara G20, apalagi setelah pemerintah mengumumkan target baru untuk mencapai 20 juta pengunjung asing pada tahun 2020. Wah, Duma bangga banget bisa menjadi bagian dari negara ini! Kebanyakan yang datang ke acara ini adalah franchiser, chef, pemilik hotel, restoran, cafe, supermarket dan lainnya yang bertujuan untuk melihat, mencoba, serta membeli produk yang bisa mereka pakai agar menunjang bisnisnya.

Baca lainnya  Hawai View dan Healthy Menu? Kamu Wajib ke Hula Hula Nih!

Terdapat Pameran, Kompetisi, Seminar, dan Workshop

Food & Hotel Indonesia 2019 dok. Duniamasak
Food & Hotel Indonesia 2019 dok. Duniamasak

Nah, pasti sahabat Duma penasaran apa saja yang ditampilkan dalam Food & Hotel Indonesia 2019 kan? Jadi, dalam area JIEXPO sudah terbagi menjadi beberapa exhibitors yang berhubungan dengan bidangnya masing-masing seperti food and drink, foodservice equipment, bakery and pastry, wine and spirits, speciality coffee and tea, hospitality interiors and amenities. Dalam setiap exhibitors, terdapat produk unggulan seperti peralatan dapur, produk memasak, berbagai minuman, dan sebagainya. Yang paling Duma suka adalah di tempat ini kalian diberikan kesempatan untuk food testing dari beberapa produk yang dipamerkan loh, tentunya yang masak juga merupakan chef andalan!

Selain pameran beraneka ragam peralatan HORECA, dalam Food & Hotel Indonesia 2019 juga mengadakan berbagai kompetisi kuliner kelas dunia yang diikuti oleh peserta dari banyak negara yaitu kompetisi Salon Culinaire, ASEAN Barista Team Championship, Indonesia Roasting Competition dan Tea Master Cup Indonesia. Tidak hanya kompetisi, namun acara ini juga menghadirkan workshop dan seminar dari sektor kuliner seperti Wine Masterclass, Gelato Workshop, Exhibitor Seminar, IPF Seminar (Packaging & Branding in Industri 4.0), MASTAN Seminar, dan Tea Cupping Fundamental.

Baca lainnya  Mulai dari Snack Hingga Main Course Santap Sedap di Luccini Cafe

Seru banget kan? Harapan Duma adalah dengan hadirnya acara seperti ini, semoga industri kuliner bisa tetap menjadi penopang perekonomian di Indonesia dan berdampak positif ke seluruh dunia ya. Bagi kalian yang belum sempat datang ke Food & Hotel Indonesia 2019, sahabat Duma bisa mendapatkan produk peralatan masak yang mempunyai kualitas yang sama di www.duniamasak.com 🙂

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!